01 Juli 2009

She's Narcism. She's Ikeys

Liat temen-temen gw yang makin hari makin narsis jadi pengen nyeritain salah satu contohnya. apalagi setelah diundang sama media ide buat nulis plus ada hadiahnya kalo menang. hehehe

setelah menyeleksi temn-temen gue yang mana yang akan gue angkat kenarsisannya dibidang internet maka gw memutuskan untuk menceritakan tentang seorang mahasiswi kedokteran bernama IKE YURISSA. gw yakin dia adalah salah satu makhluk narsis dibidang internet (karena selain dia, makhluk itu adalah gue).


Ike Yurissa atau ikeys mulai bermain internet sejak tahun 2004. pada saat itu friendster sedang rame-ramenya dan dia yang wajahnya cukup cuanteeeek maka secara langsung sangat "laku" friedsternya. bahkan dari yang gw denger dia deket sama cowo dan sampe jadian ya karena friendster itu dan alhamdulillah sampe saat ini mereka masih jadian lebih dari satu tahun. good job buat ikeys.

selanjutnya saat semua orang masi doyan maen friendster dia udah asik di facebook, jumlah temennya di facebook memang belum sampai ribuan tapi percayalah taging2 foto di facebooknya adalah bukti bahwa dia eksis dan narsis dari facebooklah dia juga mulai berbisnis. saat ini ikeys menjalankan bisnis clothing a.k.a baju remaja. omset yang dihasilkan dari bisnisnya cukup memuaskan (soalnya gw juga kebagian. hehe) sekitar 1 juta lebih perbulan. menurut perhitungan gw, untuk bisnis seumur jagung dan dijalankan belum seara profesional hal ini cukup membanggakan. jadi saat ini ikeys punya 2 acc facebook. 1 untuk pribadi dan 1 untuk bisnisnya. untuk bisnisnya ikeys memanfaatan segala jenis usaha. pemasarannya bukan hanya disekitar facebook. tapi juga merambah lewat onsugar dan juga multiply.

*ikeys onlineshop at onsugar


*ikeys onlineshop at multiply


*ikeys onlineshop at facebook

ikeys mulai aktif nge-blog akhir 2007 saat itu influence blogging gw dapet dari dia. gaya bahasa ikeys yang mudah dan kadang konyol bikin blognya cukup laku dipasaran. karena eksis di blog ikeys jadi sering ikut lomba-lomba blog. klo diteliti ikeys memang senang berburu lomba gratis berhadian eksis. sebut saja sewaktu Toyota Kijang mengadakan lomba ke disneyland, dia langsung ikut (kebetulan emang punya kijang), ternyata dia cuma menang juara mingguan tapi dia dapet kesempatan buat buka puasa bareng di Opasuki dan ada lomba foto keluaraga dan ikeys menang telak dengan gaya narsisnya. hadiahnya? adalah sebuah digicam yang sangat cocok untuk modal narsis. hahaha

undangan yang terakhir mampir adalah dari yaris groovynation. dia di undang buat hadir di facebooker partynya yaris groovination. ikeys sebenrnya ga ikut lomba tagging fotonya karena males nyari yaris lewat depan rumah. tapi seneng juga diundang karena temanya Crazy For the Blitz. dia dateng ke acara itu dengan dress paling ngartis. ga sia-sia, foto dia di pajang di salah satu postingan di Virtual.co.id dan dia resmi semakin eksis.


ikeys juga cukup eksis di beberapa milis. salah satunya milis seventeen indonesia. beberapa kali ikeys dapet kesempatan nonton bareng film ini dan itu bareng seventeen di XXI yang hip di jakarta. cara dapetnya semua dilakukan melalui email. dan entah kenapa dia selalu menang. sampe pernah ada yang ditolak karena kebetulah dia lagi ga di jakarta. lucky girl..

*ikeys blog
ikeys yang emang cukup pintar bermain kata-kata ternyata bisa memenangkan lomba ide cerita Terranbooks dan Seventeen untuk cerita Audrica yang dikirimnya melalui email. cerita tersebut diangkat dari beberapa cerita kehidupannya. narsis bukaaaan??. haha. ikeys mendapatkan hadiah gratis langganan Seventeen selama satu tahun plus eksis di majalah seventeen. dan efek dari dapat langganan gratis adalah ikeys jadi tau kuis2 yang baru dan menang lagi dan lagi. waw. efek yang luar biasa yaaa???.

*masuk majalah karena menang lomba ide cerita


*eksis di websitenya Terranbooks

selain itu dia yang memang selalu online facebook pernah menangin lomba status update facebook paling keren yang di selenggarakan Terranbooks lewat milisnya. kalo gue bilang sih emang nasibnya eksis di internet, ditambah sedikit narsis... voila jadilah seorang Ike Yurissa.



*nonton bareng film may bareng majalah seventeen


*nonton bareng festival film Perancis bareng majalah seventeen


*nonton bareng 17 again bareng majalah seventeen

Ikuti Kontes E-Narcism, Gaul dan Eksisnya si Teman di Internet, dan menangkan 6 buah iPod persembahan dari Bhinneka.com dan 24 t-shirt E-Narcism dari Grin Clothing.

5 komentar:

  1. ga heran klo adenya jg kaya gt !
    ahahahahahh
    piss :p

    BalasHapus
  2. (doh) kok ada adegan gw ngefoto sih..:)

    BalasHapus
  3. @chepy: iya py, kenapa ga seklaian bilang klo gw narsis??. hahahah

    @pitra: gpp biar menambah bukti.. hehehe

    BalasHapus
  4. ah keren bener,
    cakep orangnya, pantes pede narsisnye ,
    yg nulis juga hehehe
    salam

    BalasHapus
  5. Wah omsetnya lumayan juga, keren! salut...

    BalasHapus