23 Desember 2009

Rezeki Sudah Diatur

kalo ada orang yang selalu bilang rezeki, jodoh dan maut di tangan Allah SWT gue sangat setuju. (ya iyalaaaaaaaaaaah). tapi ada pencerahan di balik kepercayaan gue itu.

ceritanya beberapa hari yang lalu gue curhat sama kakak pertama gue kalo gue lagi ingin ini dan itu tapi duitnya tak cukup. padahal usaha yang udah gue jalankan udah lumayan serabutan. dari jualan stiker, parfum sampai jualan buku. karena memang nyokap gue selalu mendidik anaknya buat menghasilkan duit sendiri untuk kepentingan sendiri. jadi istilahnya kalau mau beli sepatu buat gaya ya beli pakai duit sendiri.



namun gue mulai pusing dengan bisnis gue yang agak mandek, alhasil duit tak terkumpul sebanyak yang gue mau saat ini (cukup beli BB gemini dan DSLR). kakak gue itu bilang kalau rezeki itu memang sudah ada jatahnya. lalu gue di ingatkan kalo waktu gue dibelikan laptop gue ada niatan beli router biar ini laptop bisa wi fi di rumah, sehingga gue tidak perlu alasan ke SMS atau lippo cuma buat wi-fi an. lalu gue di tanya punya duit apa tidak buat beli router dan ternyata ada. lalu gue diberikan pengertian, karena udah ada niatan beli router mending itu duit dibelikan router saja. kalau gue bisa wi-fi an dirumah kan gue jadi tak butuh BB. lalu gue berfikir sepanjang malam.

paginya gue mulai memantapkan diri menghabiskan duit di dompet gue buat beli router tersebut. duit di dompet gue cuma tinggal 10rb karena beli router. tapi pas gue sampai rumah dan router itu belum dipasang ternyata rezeki yang lain udah datang. buku gue mulai laris, parfum gue laku di pasaran dan duit pun datang (yah, walaupun belum cukup juga buat beli BB).

lalu saat itu gue tersadar kalau gue kurang bersyukur sama rezeki yang cukup Allah berikan. memang tidak berlimpah, tapi ternyata itu cukup untuk yang gue mau dan kalau gue niat.

kata kakak gue itu, jangan perhitungan sama apa yang bakal berguna buat kita. mungkin yang mahal bisa menyenangkan tapi yang murah dan berguna saat ini lebih baik didahulu kan.

ibaratnya "lo lagi lapar dan cuma punya duit 1500, lo pilih makan pisang goreng sekarang, atau pizza tapi nunggu 2 minggu lagi?"

dan itu yang gue terapkan mulai saat ini. terasa lebih ikhlas dalam mengumpulkan dan membelanjakan uang. karena rezeki yang datang memang sudah ada maksud dan tujuannya. jadi pintar pintar pilih prioritas supaya kaya hati, walau miskin di kantong!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar