27 Februari 2010

Lombok Part 1

di postingan kali ini gue bakal cerita tentang perjalanan gue dan teman-teman gue ke Pulau Lombok. seperti yang diketahui bersama pulai lombok itu berlokasi di provinsi nusa tenggara barat di sebelah timur pulau Bali.
Sunset di Kuta Lombok






gue berangkat ke lombok dengan pesawat garuda tanggal 17 februari 2010. gue emang udah merencanakan trip ini jauh hari tapi baru kesampean sekarang. gue berangkat dari jakarta bertiga. tapi ada 4 orang yang nyusul dari surabaya. harga tiket garuda jakarta-ampenan Rp1,7 juta PP itu belum termasuk airport tax. airport tax bandara Soeta itu Rp40.000, kalo yang dari ampenan itu Rp35.000. kalo nyebrang dari bali bisa lewat padang bay sampai ke lembar, tapi gue kurang tau berapa harga dan waktu tempuhnya.

abis nyampe di lombok gue langsung ke Pantai Senggigi, di bulan februari pantai senggigi bisa menjadi pantai pribadi saking sepinya. menurut orang disana ramenya sekitar bulan Juli dan Agustus yang rame karena di eropa lagi musim panas. harga penginapan disana ada yang murah (ala backpacker -tapi jangan tanya enak apa engga karna jawabannya engga!-), trus kamar hotel yang normal (sekitar 350ribu perkamar udah plus extra bed -ini yg gue ambil-) atau yang lebih mahal lagi juga ada. makan disana sekitar 25ribuan, tapi kalo mau usaha dapet yang lebih murah sih ada tapi susah. kalau mau ngirit, sarapannya agak siang dan makan siangnya agak sore, jadi cuma 2 kali makan aja. masuk ke pantai senggi sendiri murah cuma 1000 perak doang. tapi kalau penginapan kalian berada di pinggir pantai senggigi berarti masuknya gratis. di pantai senggigi banyak yang jual baju dan souvenir khas Lombok cuma biasanya harga yang ditawarin agak mahal jadi harus pinter2 nawar. disana juga ada yang nyediain jasa pijat punggung, kaki dan tangan, jasa nail art sampai temporary tatto. yang lucu harga yang mereka tawarkan akan berbeda buat turis lokal dan asing. disini ada untungnya jadi turis lokal soalnya bisa dapet lebih murah

besoknya tanggal 18 februari gue juga ke taman Narmada. itu adalah tempat mandi dan istirahatnya raja bali lombok jaman dahulu. luas dan bagus banget!, disana juga ada mata air yang konon bisa membuat awet muda. masuknya cuma Rp1500 perak, tapi biaya guidenya Rp20.000. agak jomplang yaaaaaaaa. perjalanan ke narmada itu naik dan turun gunung gitu, jadi harus banyak sabar aja

*dulunya ini buat mandi selir selir*

abis dari narmada gue ke Kuta Lombok, bagus banget disana dan uniknya pasir pantai disana itu kasar kayak lada gue sampe ngambil sebotol air minum buat dibawa pulang. hehehe. disana ada novotel persis pinggir pantai (bahkan pantainya dipatok buat hotelnya). pantainya bersih tapi airnya ga jernih  dan ga ada taman lautnya jadi ga bisa buat snorkling. jalan dari pantai senggigi ke pantai kuta lombok itu ga lebih dari 2 jam kalo naek mobil pribadi. kalo mau ke kuta kita pasti ngelewatin bandara baru , bandara buatan orang indonesia tuh!. setelah dari kuta kita balik lagi ke senggigi. nah pas disenggigi itu sendalnya temen gue hanyut gara2 kena ombak.


*sunset di Kuta Lombok*

keesokannya tanggal 19 februari gue sama temen-temen gue photo session di pantai senggigi selama 3 jam. wuiiih badan langsung belang kayak zebra. tapi hasilnya bagus2 banget jadi ga nyesel panas panasan. pantai senggigi sebenarnya bersih, cuma kalau spotnya deket perkampungan nelayan jadi agak kotor, harus pinter2 milih tempat aja. oia dan di senggigi ombaknya besar, jadi kurang enak buat berenang


*photo session tanpa pengganggu*

gue juga sempet ke kaki gunung rinjani timur, masuknya cuma 3000 perak. disana ada air terjun kecil yang konon katanya bisa bersihin dosa dan penyakit tapi gue cuma liat doang karena takut dibilang musyrik, akhirnya gue cuma masukin kaki doang dan itu dinginnya minta ampun. brrrrrrr. ada yang lucu tapinya, di deket air terjun ini ada kolam renang anak yang ramenya minta ampun. gue ga ngebayangin itu mereka apa ga masuk angin?. hahah


*air terjun yang konon berhasiat*

dan hari sabtu tanggal 20 februari gue tour ke gili trawangan dan gili meno. disana luar biasa indah.,pasirnya putih dan halus. airnya jernih dan taman lautnya bikin pengen nyelam. gue sama temen temen snorkling disana dan deket gili meno. kalo pake tour harga antara 100ribu per orang, 1 kapal maksimal 10 orang, biasanya hotel yang kita tempatin kerjasama dengan tour jadi tinggal terima beres aja. perjalanan dari senggigi ke gili trawangan hampir 1 jam. awas mabok laut ya (curhat)


*snorkling di tengah laut*

setelah itu tanggal 21 temen temen gue pulang ke jakarta, tapi karena yang 2 orang pulang sore akhirnya kita sempet ke mataram mall buat makan dan ke monkey forest. fotonya belom ada nanti di update.

setelah temen temen gue pulang, gue nginep di rumah sodara gue dan menunggu nyokap, kakak dan ade serta keponakan gue dateng buat nyusul.

biaya yang gue keluarin (diluar tiket dan belanja oleh oleh) selama 5 hari itu sekitar Rp650.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar