28 Februari 2010

Lombok Part 2

kali ini gue mau bercerita tentang perpanjangan liburan gue di Lombok bareng keluarga gue. ceritanya gue emang udah mau liburan disana, ternyata karena ada sodara gue di sana akhirnya nyokap, kakak dan adik gue mau ikut juga tapi waktunya beda. mereka mau berangkat tanggal 22 februari, beda satu hari aja dari kepulangan temen temen gue. nah dibanding gue di rumah juga mati gaya karena sepi mendingan gue ikut lagi aja, apalagi kalo pergi sama keluarga kan tinggal duduk manis ga pake ngeluarin duit. hahaha

Beginilah caranya jalan-jalan gratis..

Gerabah di Banyumulek

tanggal 22 nyokap gue dateng kita ga kemana mana karna udah sore. cuma makan malem diluar aja trus baik ke rumah sodara gue.

tanggal 23 gue diajak ke Banyumulek, disana banyak kerajinan dari tanah liat aka gerabah. harganya super miring karena langsung dari pengrajinnya. kisaran harga dari 2500-75000, yang pasti kalo di lombok seni tawar menawar itu harus, karena orang sana bakal ngasih harga setinggi tingginya dan kita sebagai pembeli menawar serendah rendahnya. cuma emang agak ribet dan berat buat bawanya. tapi bisa masuk bagasi asalkan kita bilang itu barang pecah belah (supaya ga dibanting pas turun dari pesawat)

setelah dari banyumulek gue lanjut ke kuta lombok lagi, tapi kali ini gue berenang juga di novotel hotel, bagus banget hotelnya apalagi persis dipinggir pantai. setelah pulang gue juga makan ayam taliwang di tenda pinggir jalan. enak rasanya tapi pedasnya minta ampun deh.


tanggal 24 kakak gue mau ke Pantai Senggigi akhirnya kita jalan kesana. tapi pas udah sampe (dan belum turun) dia bilang dia mau ke Gili Trawang. oh my god gue ga bawa alat2 snorkling dan renang. kali ini gue ke gili trawang lewat Bangsal (pelabuhan umum). disana ada beberapa pilihan untuk ke gili trawangan. keluarga gue memilih sewa boat seharga 350ribu PP, tapi kalo mau perorang juga bisa itu cuma 10rb perorang tapi harus nunggu sampe 20 orang baru berangkat. dari bangsal ke gili trawang itu perjalanannya 30 menit, setengahnya dibanding dari senggigi.

Sampai di gili trawangan gue nyari tempat konservasi penyu, karena pas pertama kali gue kesana gue ga sempet liat. disana juga banyak makanan yang enak, tapi saran gue jangan beli masakan indonesia karena rasanya ga enak dan mahal. mendingan pesen masakan eropa sekalian.dan jangan pernah beli mie goreng disana karena mie yang dipake itu mie sedap seharga Rp1500 dan dijual seharga Rp25000!. gue pulang dari sana jam setengah 4 sore dan pulang lewat monkey forest, jalur lain itu lewat pinggir senggigi tapi ga ada kendaraan umum.


*this is Gili Trawanagan*


*konservasi penyu*


*romantic spot*

tanggal 25 adalah hari kepulangan gue. sebelum pulang ga afdhal rasanya kalo engga beli oleh-oleh. akhirnya gue diajak kakak gue yang udah kenal banget sama seluk beluk mataram untuk beli kaos, celana pendek dan sebagainya dengan harga miring. setelah belanja selesai gue langsung cabut ke bandara dan balik ke jakarta. selesai lah liburan gue kali ini. i already miss lombok island!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar