05 Maret 2009

Petualangan Arina ke Jogjakarta

Liburan gw berakhir cukup indah dengan mendarat di jogjakarta. yeah holiday!!. gw nginep di kostan temen gw (supaya murah) dan berpetualang sendiri ke malioboro serta prambanan. hmmm sensasi luar biasa karna salah2 gw bisa ilang di jogja. tapi gw seneng banget karna ternyta gw ga nyasar apalagi sampe ilang. hahahaha prestasi yang cukup membanggakan. hmm banyak cerita seru-lucu-konyol-goblok yang mau di ceritain. namun karna terbatasnya kapasitas otak maka gw bakal cerita seingetnya gw. hehehehehe



gw 5 hari di jogja, cuma karna pada awalnya gw takut kemana-mana sendirian akhirnya selama 2 hari pertama gw d kostan temen gw aj sambil mikir gimana cara memberanikan diri keluar. ternyata pencerahan datang, hari ketiga gw d jogja gw memotivasi diri sendiri "ayo jalan2!, katanya liburan masa cuma semedi di kamar doang!. sendiri juga gapapa, siapa juga yang mau nyulik. penculiknya juga ilfil liat muka lo". lalu berangkatlah gw ke malioboro sendirian. gw mau belanja buat keluarga (mumpung inget ceritanya). tapi hal bodoh terjadi, gw membelikan baju yang kekecilan buat keponakan gw. di ledekin pula sama kakak gw "itu mah baju buat boneka susan".

trus sehubungan gw jalan sendiri gw bingung untuk masalah dokumentasi. yaaaaa palingan gw motoin orang, tapi gimana caranya gw punya foto yang lagi bergaya (jiwa narsis keluar), lalu pas gw lagi beli gelang2an d pinggir jalan malioboro timbul ide gila. minta fotoin ama mas2 yang jual gelang aja!.

kenapa gw bilang idee gila. karna tanpa sadar gw memberikan digital camera gw ke mas2 penjual gelang yang klo dia pinter dia akan membawa kabur digicam gw. dan gw tidak menyadari marabahaya itu. untungnya foto berhasil dan digicam gw berhasil gw bawa lagi.

lalu setelah jalan dari ujung malioboro sampe ujungnya lagi gw penasaran sama benteng belanda yang ad d sebelah kantor gubernur jogja. gw masuk sendirian seharga 750 perak saja. dan kebingunggan gw tentang dokumentasi muncul lagi dan gw memutuskan keluar. nah pas gw udah mau keluar gw liat ada satpam nganggur lalu ide gila gw kluar lagi dan gw minta dia fotoin gw diantara patungnya jend. soedirman dan satpamnya mau!. yeash.

setelah foto dia nanya kok gw mau kluar gw bilang aj takut dalem sini sendirian, lalu dia ngajakin gw jalan2 sambil dia patroli. lumayan dapet tour guide plus tukang foto gratis. puas foto2 disana gw pindah ke taman pintar. sebenernya ini taman buat anak umur 0-12 tahun, cuma gw penasaran dan pengen masuk. lalu dengan inspirasi dari 2 kegilaan gw di atas maka gw langsung nyamperin satpam di taman pintar untuk foto2in gw. dan satpamnya mau juga. hahahaha. gw rasa satpam di jogja boleh ambil job sampingan sebagai tukang foto,

esok harinya gw bingung mau kemana, klo ke keraton gw takut diusir , foto2 di tugu takut disangka orang gila dan akhirnya gw pergi ke Candi Prambanan. yayayayaya kayak studytour anak SD yaaaa, tapi gw seneng karan gw bisa foto2 dengan bebas di sana. yaah namanya juga tempat rekreasi. yea g??.

awal dateng gw kena di goblokin sama tukang becak. masa dari halte transjogja ke candi 10ribu, dan begonya gw karna lupa sejauh apakah itu akhirnya gw iyain, dan setelah gw tau kalo jaraknya sangatlah dekat.

setelah itu gw masuk ke candi dan nyewa payung seharga 2 ribu sampe puas karna cuaca jogja yang bisa tiba2 panas kebangetan ato ujan mendadak. dan masalah dokumentasi masi menjadi penyebab gw suka planga plengo di pinggir jalan buat nyari orang yang mau motoin gw. dan korban berikutnya adalah, satpam candi prambanan. hahahahaha kayaknya hidup gw di jogja ga jauh2 dari satpam.

karna di dalem candi jarang satpam akhirnya gw lebih sering pake self timer. hmm lucu juga gw nyari view sendiri trus gw foto sendiri hahahaha. di dalem candi wisnu gw sempet foto dengan patung wisnunya, dan kejadian yang sampe saat ini bikin gw ngerasa bego adalah kejadian berikut ini
ada 2 orang bule yang dari tadi gw liatin dia foto2 candi terus, gw curiga dia bukan rekreasi melainkan peneliti. dan gw sempet minta tolong dia buat motoin gw. dan pas kita ketemu lagi pas gw keluar foto2 dengan patung wisnu terjadilah percakapan ini:

bule 1: is there anything inside? (di dalam sana ada apa??)
gw: there's only wisnu statue (ooh cuma patung wisnu)
bule 1: wooow great. wisnu statue (waah bagus sekali patung wisnu)
gw: krik..krik..krik..

lalu gw ngerasa bodoh. gw bilang cuma patung wisnu sedangkan dia seneng banget dengar kata patung wisnu. hmmmmmmm bukan gw ga bangga dengan warisan budaya, cuma gw ga tau klo sebegitu hebohnya orang bule liat patung wisnu.

1 komentar:

  1. ngiri gue.. cuma semedi di gunkid.
    tapi akhir bulan ini mau balik lagi dongs.. hahaha

    BalasHapus