08 Juni 2011

Asem Manis Pahit KIMCHI part 1


Tanggal 4 juni 2011 menjadi salah satu hari penting bagi gue.  Hari itu, gue berdiri di tengah Sapphire Blue Ocean sambil terus berfikir kalo gue mungkin bermimpi. Mimpi itu akan hilang seiring gue dewasa nanti dan gue ingin menuangkan mimpi gue ini supaya suatu hari gue tetap bisa membuka dan merasakan lagi perasaan itu.

Silahkan kalian bilang gue labil atau apapun, gue ga akan marah. Gue sadar mungkin bukan waktunya gue untuk membuang waktu gue untuk sekelompok cowok Korea yang nyanyi-nyanyi dan nari-nari di atas panggung. Tapi buat gue mereka lebih dari itu dan kalian tidak akan mengerti perasaan gue sebelum kalian menjadi seperti gue, menjadi fans Super Junior. Oke gue tidak akan mengaku gue ELF karena banyak hal yang belum gue bisa lakukan sebagai seorang ELF. Menjadi seorang ELF itu tidak mudah dan tidak akan pernah mudah.


Perjalanan gue baru sebentar, resmi menyukai mereka baru dari Desember 2010. Gue dengan cepat mempelajari semuanya dan bulan Maret gue di terima jadi admin di salah satu komunitas besar ELF di Facebook, fanbase itu namanya Super Junior For ELFindo dan gue ditugaskan di salah satu SubPage mereka bernama Heechul For PETALSindo.  Bulan Mei gue dapat kabar super menggembirakan kalau Super Junior bakal dateng ke acara KIMCHI sebagai artis utama. Seneng? Banget!, saat itu gue langsung lompat dari kursi depan PC gue dan dengan labilnya langsung nandain tanggal 4 juni 2011 dengan tulisan KIMCHI disertai dengan tanda love. Huahahaha labil yaaaaaaaa

Gue manusia awam ini bingung mau beli tiket dimana, sampai akhirnya gue dapat keuntungan menjadi salah satu admin di fanbase yaitu bisa PO tiket duluan bareng sama seluruh fanbase Super Junior di Indonesia.  Gue mengkoordinir 52 orang, ada temen-temen jaman SMA gue, temen rumah, sesama admin sampe orang yang gue ga kenal dari Samarinda. Alhamdulillah gue berhasil ngebujuk bokap buat beliin tiket karena duit simpenan gue rencananya bakal buat dipake saat Super Show 4 nanti. Seluruh uang yang gue pegang jumlahnya sangat banyak dan gue sempet bermasalah sama bokap karena uang tersebut bakal gue transfer ke orang yg gue jg belom pernah ketemu, yang gue tau orang itu seorang admin dari fanbase Super Junior di Indonesia yang sangat besar dan sudah tua (dari 2006). Gue sempet stress gara-gara itu apalagi bokap sempet “marahin” SuJu sebagai penyebab utamanya. Gue cuma bisa nangis karena gue sendiri ga tau mesti gimana, duit sudah gue transfer dan gue akhirnya bilang kalo besoknya gue bakalan ikut untuk transaksi ke promoter acaranya. Kerja si promotor ini super lama, pegawai mereka juga super dikit. Gue pun kena marah lagi gara-gara pulang sampai jam setengah 11 malem cuma buat ngurus voucher tiket yang padahal bisa diurus dengan sebentar.

Setelah voucher tiket diurus stress gue mulai berkurang, tapi engga hilang karena orang yang mesen tiket sama gue itu ada yang ribet dengan bertanya terus kapan tiketnya ada trus ada yang minta dikembaliin duitnya dan lain lain yang semuanya bikin kepala gue pusing.  Gimana ngembaliin duitnya kalo duitnya itu aja udah masuk ke promoter dan voucher tiket PO fanbase itu digabung?!. gue ngerti pasti orang itu sempet mikir gue nipu tapi kenapa juga dia transfer kalo gay akin?. Gue udah kasih tau resikonya dan gue tidak pernah memaksa orang buat transfer duit ke gue. Oia, Jangan pernah berfikir Fanbase itu ada yang ngambil untung dari orang yang pesen tiket, kita semua kerja kayak gini cuma untuk bantu member supaya bisa nonton mereka dengan mudah.

Rasa yang gue milikin buat SuJu doing yang terus bikin gue ngapus air mata gue saat gue sulit waktu itu, gue inget bahwa nanti dengan usaha kayak gini gue bisa ngeliat, nonton, dan mendengar mereka secara live. Langsung di depan mata gue.

when you really love someone just go for it” Confession-Super Junior M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar