08 Juni 2011

Asem Manis Pahit KIMCHI part 2


Payung? Check. Kipas? Check. Koran? Check. Makan siang? Check.  Tiket? Check. Lightstick? Check. Digicam? Check. Oke siap berangkat!

pagi itu dengan penuh semangat ’45 gue berangkat ke Istora Senayan, gue siap ketemu mereka. Sudah 2 hari badan gue panas dingin ga karuan setiap mikirin mereka dan hari ini adalah puncaknya. Niat berangkat jam 8 ternyata mesti ngaret setengah jam karena ada yang belom beres. Dalem hati gue ngebatin “semoga ga kesiangan dan kalaupun kesiangan semoga ada temen yang udah nempatin antrian buat gue”. bawa mobil udah kayak supir angkot tapi apa daya jembatan gantung memang selalu macet dan akhirnya gue mesti masuk tol dalam kota depan trisakti dan ngebut 110KM/jam sampe ke senayan. Sampai disana parkiran masih belom ramai tapi antrian udah cukup bikin gue nyesel kesiangan. Untungnya gue ketemu salah satu orang yang PO tiket sama gue dan ternyata dia nyediain tempat buat gue dan temen temen gue. gue cinta Ami dan adek nya!. Gue ngantri mulai dari jam 10 pagi, pas ngantri gue sambil makan, minum, becanda, sampai bagi-bagi tiket ke orang orang yang pesen tiket ke gue.


suasana antri mulai ga bener start dari jam 1 siang, antrian melebar ke kanan dan kiri. Awalnya Cuma 5 baris dan akhirnya beranak sampe 9 baris. Ngeliat antrian mulai rusuh akhirnya gue memutuskan ganti baju di mobil dan naro barang-barang yang udah ga perlu. Jam 2 siang antrian yang tadinya pda duduk mendadak jadi berdiri dan membuat gue yang berukuran mini ini terjepit di tengah tengah antrian yang terus di desak dari kanan dan kiri. Saat itu gue sampe marah bgt sama yang ngaku ELF Indonesia, gue marah karena mereka ga ada yang bisa mengontrol diri mereka sendiri. Sudah jelas mereka nyelak antrian tapi mereka terus maksa kayak orang gila buat masuk antrian. Jujur gue capek nunggu dari pagi dan mereka yang nyelak itu enak banget dateng sore trus tau tau udah di depan!.

Sampe sejam gue dan temen temen terjepit, gue melihat sendiri 3 orang di deket gue pingsan dan penanganan dari promotor itu lambat banget. Keamanan disana juga ga sigap dan jumlahnya minim banget. Jujur gue kecewa banget sama promotor acara. Kita bayar mahal tapi semua pelayanan tidak sesuai dengan standar konser!. Jam setengah 4 sore akhirnya kita boleh masuk ke gate selanjutnya, disana kita ngantri lagi kurang lebih selama 15 menit trus masuk ke venue. Untungnya di antrian kedua ini ga segila dari antrian yang pertama jadi ga perlu pake acara kejepit lagi.

Sampai di dalam venue gue ngeliat tribune 2 full tapi kelas yang lain itu terlihat kosong. Gue sama temen-temen gue Cuma berdoa semoga pas acara nya mulai ga akan sekosong itu, karena kalau acara ini aja sepi bakalan Cuma ngimpi ada SS4 Ina. Jam 6 tepat acara nya mulai dan dibuka sma The Boss, mereka nyanyi 5 lagu, jujur gue ga tau mereka itu siapa dan judul lagunya apa. Gue ngeliat sebelah gue semangat banget tapi gue diem aja karena save tenaga buat suju. Sepanjang acara gue Cuma ngeliat Sapphire Blue Ocean, tapi mereka terus menggoyangkan lightstick mereka buat artis lain. ini pemandangan yang aneh sebenernya karena di Korea sana, fans itu Cuma mendukung idolanya doang, kalo lo ngaku ELF ya itu lightstick goyangnya buat suju doang. That’s the truth!. Mensupport yg lain ya caranya tepuk tangan aja, bukan berlebihan kayak lo ngefans ama mereka gitu maksudnya.

Belum jam 9 malem ternya Park Jung Min udah selesai tampil. Gue deg-degan banget saat itu, untuk pertama kalinya mereka dateng ke Indonesia, pertama kalinya gue akan melihat mereka secara live dan untuk pertama kalinya gue berdiri di tengah Sapphire Blue Ocean.

Saat nama mereka di sebut semua orang berdiri dan meneriakan “SUPER JUNIOR… SUPER JUNIOR… SUPER JUNIOR” suasana saat itu bener bener crowded tapi ngangenin. Teriakan berhenti menjadi super teriakan saat video permohonan maaf dari Siwon di puter, gue udah nonton video itu puluhan kali tapi tetep teriak saat dia bilang “Aku Cinta Kalian”. Gue sempet videoin suasana saat itu dan itu penuh dengan teriakan ELF memanggil Siwon. Setelah itu muncul teaser MV Bonamana, saat itu gue speechless, gue panic dan gue bingung. Gue ngeliat mereka jalan dari belakang panggung dan bikin formasi awal Bonamana. Gue panik karena gue ngeliat mereka pake mata gue sendiri dan gue bingung gue harus ngapain (mau goyangin lightstick, ngerekam fancam apa ngeliat mereka pake teropong). SuJu bikin gue bego sesaat dan akhirnya gue memutuskan buat nyanyi bareng sambil goyangin lighstick.


Lagu Bonamana cukup banyak kejutan, Kyuhyun ngisi part awalnya Siwon, Heechul ga dapet tos dari Kyuhyun kayak yang biasa Siwon kasih, gue liat ehem pelvic thrust secara live dan itu bener bener bikin gue histeris (ketawan deh gue fans yg kelewat dewasa),  ngeliat aksi nya 83lines yg bikin ELF histeris lagi (fan service nya SuJu emang paling TOP deh) dan yang paling indah adalah part Siwon di akhir di ambil Eunhyuk dan itu jadi bikin gue lebih lama denger suara unyu nya si kunyuk. Oia, dance break nya juga keren banget!, pertama kali liat dance break bukan dari sisi depan doang.

Abis Bonamana langsung masuk ke No Other, ini lagu emang bikin ELF melayang. SuJu selalu ngasih senyum paling manis saat nyanyi lagu ini (beda banget sama pas nyanyi Bonamana). Disini gue jg teriak pas denger Hyuk nyanyi panjang banget (longest part Hyuk nyanyi emang ada di No Other), trus Heechul jalan dengan sok imut nya dan V sign nya yang bikin gue pengen ngarungin dia dan bawa pulang!, si Wookie jg ga kalah minta di karungin karna di lagu ini dia sering banget praktekir hair flip nya dan yang paling mengejutkan adalah tiba-tiba Teukie bilang “Assalamualaikum!”. Ah ini cowok-cowok emang minta di bawa pulang semua nih!!. Suara mereka bener-bener bagus dan gue makin bangga sama mereka.

No other selesai mereka pun melakukan introduction kayak biasa. Leader Teuk manggil Zhoumi dan Henry buat gabung lalu Teuk bilang “Hana.. Dul.. Set.. annyeonghaeseyo bangeupsamida. Urineun Syupujuni O-YE-YO” lalu kita semua jawab “Urineun ELF O-YE-YO”. Merinding gue saat ngomong itu!. Perkenalan dimulai dari Shindong, Sungmin, Yesung (dia kelamaan diem kayaknya ga konsen), Kyuhyun member pertama yang perkenalan pake bahasa Indonesia “apa kabar, saya Kyuhyun” , Ryeowook, Donghae “Apa kabar, nama saya Donghae”, lalu Heechul “Apa kabar, Kim Heechul imnida”, Eunhyuk, Zhoumi “Apa kabar, Zhoumi. Ta za Hao”, Henry “What’s up Indonesia! I’m Henry” dan award ter tukang rayu jatuh kepada Leeteuk “Asslammualaikum! Assalammualaikum!. Nama saya Leeteuk. Saya ingin datang ke Indonesia. Saya suka Indonesia gadis”. Setiap member perkenalan semua teriak histeris terutama saat Teukie yang perkenalan

Abis pernkenalan member SJM masuk ke backstage kecuali Henry, Zhoumi. Bareng Teuk, Dong, Heed an Yesung mereka ngobrol ngobrol seputar kedatangan mereka. Hee bahkan bilang kalo konser mereka selanjutnya harus ada di Indonesia. Hee juga sempet ngambil hadiah dari fans di depannya dan sangat bohong kalau ada yang bilang Hee atau Hae itu lagi ga mood hari itu. Mereka berdua malah lagi centil centilnya godain ELF hari itu.

Abis itu masuk ke lagu Perfection dan Super Girl, dance nya keren banget dan gue sangat bangga dengan monyet gue yang hari itu ganteng banget dan bagus banget dance nya walaupun gue tau dari mukanya dia keliatan capek banget. Tapi gue salut sama Eunhyuk dan Sungmin yang walupun keringetannya kyak banjir tapi tetp menampilkan yang terbaik

Setelah SJM selesai karna suasana sepi akhirnya ELF nanyain lagu selamat ulang tahun buat wookie yang bakal ulang tahun tanggal 22 juni besok. Kenapa di nyanyiin sekarang? Karena ngedatengin SuJu itu ga gampang jadi sekali mereka dateng ELF merayakan duluan . project ini berjalan tapi ga sampe Ryeowook keluar karena ternyata SJT langsung nyanyi Rokkuko. Agak disayangkan juga tapi Leader Teuk bilang kalo wook tadi di backstage nangis karna di nyanyiin sama ELF ina. Dasar kamu wookie cengeng, untung ganteng lu! *dilempar bata ama ryeonsom*

Pas Rokkuko ini SuJu paling banyak interaksi ke ELF, mulai dari jalan ke semua penjuru pangung, Heechul yang centil banget sampe Teuk yang ngajak adik-adiknya ke depan pangung buat duduk ngampar. ELF yang berdiri di festival 1 itu jarak ke Leeteuk ga sampe 1 meter!. Semua ELF histeris karena baru pertama kali dia ke Indonesia dan Teuk udah berani mempertaruhkan dirinya begitu. Coba bayangin kalo ada angels yang langsung narik Teukie dan dibawa pulang? *khayalan akut*

Setelah selesai SJT semua member SJ kumpul lagi di atas pangung. Mereka bikin kerusuhan, untung aja tuh pangung ga rubuh (lebay). Donghae mulai merayu ELF dengan bilang kalau ELF ina itu cantik-cantik, Eunhyuk bahkan bilang “Sayang… sayang.. you are so gorgeous. You are so gorgeous. I’m so gorgeous” (kayaknya kunyuk dari 2006 ampe sekarang English yang dia bisa cuma ini ini aja deh. Pantesan di paris dia nyasar). Trus tiba tiba yesung maju dan megang dagunya Eunhyuk sambilang bilang “You Gollum. You Gollum.” Spontan ELF jadi teriak. Teuk juga bilang kalo abis ini adalah lagi terakhir dari mereka. Sedih deh pas dengernya.

Lagu terakhir dari mereka adalah Sorry Sorry, part Siwon diawal diambil Leeteuk tapi dia menyanyikan dengan gaya centil dan bukan charisma kayak Siwon. Abis itu semua berjalan lancar dengan penuh teriakan dan fanchant sampai akhir. Gue sendiri amaze sama kunyuk setiap solo dance nya terutama di Sorry Sorry, gileee itu tangan ama kaki kayaknya tulang rawan semua saking gayanya yang asik banget di lihat. Gue usaha ngikutin gaya dancenya dia di sorry sorry aja ampe sekarang tetep kesulitan terutama part dia solo itu. Hoaaah kayaknya perlu nyulik tuh anak buat ngajarin gue ngedance *ngimpi*

Selesai Sorry Sorry semua orang teriak WE WANT MORE, semua ngarep ada encore kayak Wonder Boy atau Shinning Star.  Ngarepnya SuJu eh yang keluar malah bocah bocah kecil nyanyi Heal The World. Lalu satu satu guest star keluar dan terakhir SuJu yang dateng dan Leader Teuk merintah adik-adiknya untuk bow ke ELF, Hyuk agak telat dateng pas bow tau kali dia nyasar kemana dulu (sensi banget gue ama si kunyuk kayaknya). Abis itu guest star pada masuk ke backstage kecuali SuJu. Lagi-lagi Leader Teuk ngajak adik-adiknya untuk keliling panggung dan memberikan bow dan say hi buat semua ELF. Ngeliat Teukie sampe berkali-kali bow ke ELF saat itu banyak yang nangis. Mereka haru, segitu berterima kasihnya Teukie ke ELF Ina padahal ELF juga seneng banget kan ketemu SuJu J

Ada 10 menit setelah acara selesai gue masih di dalem venue, berharap mereka tiba tiba keluar dari backstage, tapi ternyata engga dan gue berat hati keluar venue. Di luar orang masih rame karena banyak yang jual kaos, pin sampe banner SuJu. Tapi percuma kali kalo belinya pas udah selesai konser -_-“ lalu lanjutlah gue kearah mobil dan ternyata ditempat keluar mobil-mobil panitia banyak ELF yang nunggu. Dalam hati langsung mikir “wah jangan jangan SuJu keluar dari sini?” hasrat stalker langsung keluar dan gue nunggu disitu selama beberapa menit akhirnya keluar 1 mobil innova dan 3 mobil blue bird super gelap, sebenernya udah curiga itu yang SuJu karena jumlah mobilnya banyak tapi karna SuJu itu penampil terakhir jadi gue masih nunggu beberapa mobil berikutnya keluar juga dan ternyata 2 mobil terakhir itu berisi The Boss, X5 dan Girls Day. Langsunglah gue BT karena ketinggalan SuJu.

Setelah merasa tertinggal yaudah gue jalan kea rah pulang sambil nyari makan, sampai di tol ternyata temen gue buka Twitter kalau ternyata SuJu baru aja sampai ke bandara. RASANYA GUE SAAT ITU ADALAH BETE BANGET, harusnya gue bisa ke bandara juga buat nganter si kunyuk pulang !*garuk aspal*.  Lalu gue dan temen gue itu memutuskan untuk STALKING DONGHAE BESOK PAGI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar