24 September 2011

When I Meet Hangeng part 1

Bertemu dengan orang yang kita idolakan itu pasti istimewa, apalagi jika jalannya juga istimewa
Gue tidak akan pernah melupakan kejadian ini, 21 September 2011 pertama kalinya gue melihat Hangeng  di negara Indonesia, di pulau Jawa, di Tangerang, Bandara Soekarno Hatta, di depan mata gue. dia sangat (entah gue harus menyebutnya bagaimana) ganteng-keren-putih-manis aja ga cukup untuk menggambarkan dia.



cerita berawal dari keisengan gue menelepon EO yang mendatangkan Hangeng ke Indonesia. mereka bekerja sama dgn Indovision TV agar Hangeng bisa promosi film My Kingdom di Indonesia. Nama EO nya itu Prfect dan orang yg gue hubungi itu namanya Mba Yulia.1 hari setelah konfirmasi kedatangan Hangeng dari pihak EO gue telepon Mba Yulia itu. gue cuma pengen tahu Hangeng bakal ngapain di Jakarta dan kalo memungkinkan gue bakal ngikutin dia (bahasa fangirlnya "Stalking"). Pas gue telepon, biar ga langsung di tolak, gue jujur ngaku dari fanbase dan ternyata mba Yulia itu orang yg cukup berperan dan dia membocorkan "Perkiraan" jadwal Hangeng sama gue. kenapa dia bocorin? karena gue bertanya bukan bernada fangirl tapi bernada reporter. gue sempet di tanya tanya tentang Hangeng mulai dari data diri sampe keahliannya. karena gue lebih tau Hangeng daripada dia akhirnya dia menanyakan beberapa pendapat gue soal jadwal Hangeng, dia juga sempet minta bantuan gue untuk mencari penari tradisional Indonesia untuk penyambutan Hangeng saat makan malam dan juga  menggiring fans di beberapa tempat supaya Hangeng di sambut meriah *ulang tahun kali meriah*

"Perkiraan" jadwal Hangeng selama di Jakarta:
1. Datang 21 Sept Sore
2. Makan malam bersama EO dan Indovision
3. tampil di Dahsyat (22 September) lalu di lanjut makan siang di hotel
4. Interview dgn media di MNC
5. Screening yg diakhiri meet and greet
6. Press Conf
7. Pergi ke panti asuhan

dari jadwal di atas, jadwal screeing di batalkan karena itu bayar, pihak Indovision ga mau ada acara berbayar dalam kehadiran Hangeng ke Indonesia karena Hangeng kesini itu promosi bukan tur. setelah itu gue ditugaskan utnuk mencari penari saman. Mencari penari saman dalam 3 hari tentu tidak mudah, telepon semua temen gue yg bisa saman samapi akhirnya gue menghubungi pihak EO klo gue ga nemu penari saman yg mau buat jadwal mendadak gitu. mereka akhirnya hanya meminta gue untuk mengkoordinir fans aja di acara Dahsyat dan bantu info in ke fans klo Hangeng akan datang ke press con dan minta fans untuk menyambut. atas dasar "gue pengen ketemu Hangeng" akhirnya gue mau bantu mereka. setelah gue mendapat jadwal pasti Hangeng, gue menyusun rencana dgn sahabat fangirling gue yg bernama sasa dan mimi untuk ngikutin Hangeng. mulai dari nyari mendarat dimana, nginep dimana, makan dimana, ke panti asuhan mana, dsb.

Dengan bermodal bocoran ditambah info penerbangan dari website Garuda tanggal 21 September 2011 gue berangkat ke Soekarno Hatta Airport yg jaraknya cuma 11KM dari rumah. jam 14:00 gue udah cabut dari rumah dan langsung ke Terminal 2E. sampai disana baru jam setengah 3 sore dan ternyata kedatangan Hangeng akan terlambat 15 menit, saat itu cuma ada 30 fans yang nunggu di depan pintu keluar. setelah menemukan spot yg enak untuk foto akhirnya gue duduk dan tes kamera.
pas disana gue sempet ketemu primred nya majalah Asia yg bekerja sama dgn gue untuk urus fans besok di acara Dahsyat. dia bilang kalo banyak misscom diantara EO dan management Hangeng. contoh aja, 2 jam sebelum Hangeng mendarat di Jakarta, EO di telepon dari Hongkong klo Hangeng nyampe disini dan ga ada fans yg nyambut. padahal, Hangeng aja masih dipesawat -_-"

selama nunggu fans sempet heboh dgn bilang Hangeng dialihkan ke pintu keluar yg lain. saat itu gue langsung lari dengan bego nya dan ninggalin spot yg udah gue dudukin selama 20 menit. pas gue samperin ternyata itu cuma orang biasa dan ga ada hubungannya dgn Hangeng. merasa dibodohi akhirnya gue balik ke spot asli gue dan sepakat bilang "klo wartawan ga pindah, kita ga usah pindah"

jam 16:00 Hangeng tiba-tiba keluar dengan sweater abu-abu tanpa lengan, celana tracksuit adidas biru tua, shades dan cap beruliskan I'DO. gue shock.. foto Hangeng pertama yg gue take blur tingkat dewa, setelah beberapa kali gagal akhirnya dapet juga foto yg jelas dan rapi.


selain foto yg patut di lihat, gue juga punya foto yg patut dibanggakan. tanpa zoom gue bisa ambil fotonya dia sedekat 20cm dengan Hangeng. saat itu klo gue "crazy fans" gue bisa tanpa penghalang pegang tangan nya atau mukanya, tapi sepanjang gue motret dia gue speechless lihat kulit putih mulusnya sampe ga tega untuk pegang. Milky Skin Hangeng Tan :)

saat masih di dalam, Hangeng bisa jalan dengan cool sambil ngasih senyum manis serta lambaian tangan ke fans tanpa halangan. begitu Hangeng sampai di pintu keluar gue spontan lari keluar untuk take foto dia lagi, tapi karena di luar fans terlalu ramai, teriak, berdesakan sampai Hangeng sempat diam beberapa saat di pintu keluar menunggu bodyguardnya melindungi dia. saat itu gue memutusakn untuk berhenti ambil foto karena situasi udah ga beres. selama kurang lebih 5 menit Hangeng terdorong oleh fans yang pengen memegang tangannya, Hangeng hampir jatoh tapi dia tetap senyum. walalupun udah ngeliat Hangeng hampir jatuh tapi banyak fans yg masih maksa untuk pegang dan ngejar Hangeng. Bodyguard udah mepet ngelindungi Hangeng tapi Hangeng jalan sangat lama karena fans banyak keras kepala ga mau minggir, beberapa fans yg kasihan akhirnya teriak supaya crazy fans berhenti "berusaha" memegang tangan Hangeng. gue inget ada cewek yg teriak "don't touch him" berkali-kali, gue akhirnya ikut kasihan dan bantu cewek itu untuk mengehentikan crazy fans. beberapa fans disana juga banyak yg jatuh saat berdesakan. Mobil Alphard yg ditumpangi Hangeng juga ga kalah kasihan, sampai mobilnya jalan fans tetap berdiri di samping pintu mobil dan menggedor kaca mobil Hangeng.

setelah Hangeng berhasil pergi banyak fans yg dengan bangga bilang "gue berhasil pegang tangan Hangeng" "gue berhasil lempar tulisan Only 13 ke dalam mobilnya" dan lain lain. jujur ya gue miris liatnya. apakah kalian sadar kalau yg kalian lakukan tadi itu membahayakan Hangeng dan diri kalian?. kejadian kayak gini mungkin biasa terjadi di Indonesia tapi kalian tidak bisa melakukan ini terhadap artis Internasional!. coba lihatlah attitude K-ELF atau C-ELF mereka bisa tahan nafsu walaupun bias mereka ada di depan mereka. Jangan terus beralasan "ah kan ga setahun sekali dia kesini" itu hanya akan membuat mereka kapok dengan kesan bahwa fans Indonesia itu tidak teratur. dan membawa atribut Super Junior di depan wajah Hangeng itu hanya akan membuat dia merasa tidak di hargai apalagi Hangeng kesini dalam rangka promo film nya "My Kingdom"

cerita gue di Dahsyat http://bit.ly/qHQNOU
certia gue di Press Conf ------

2 komentar:

  1. gw merinding bacanya.. andaikan gw jg punya kesempatan bisa ketemu hangeng,orang yg gw idolain bertahun2 sejak kenal Suju. dan jujur gw juga ga suka banget ama mereka2 yg kekeuh sangkut pautin hangeng ama Suju pas promo my kingdom kmaren. tll fanatik mereka...

    BalasHapus
  2. @Vamichyeo iya.. harusnya mereka ngehargain Hangeng secara solo dan ga nyangkutpautin Hangeng sama suju :(

    BalasHapus