25 Maret 2012

Fangirl Trip To Bangkok part 2

posting ini adalah lanjutan dari cerita trip gue ke Bangkok, silahkan membaca part 1 nya dahulu biar ngerti (kalau mau ^^)

17 Maret 2012

hari ini gue tidak berencana untuk nonton konser, selain karena menghabiskan duit, nonton SS4 itu sebenernya sangat menghabiskan waktu (sok jual mahal lo Rin, padahal mah emang ga punya duit aja). walaupun ga rencana nonton tapi kita udah prepare dari pagi karena berencana shopping official goods dan juga souvenir khas Thailand di pasar tradisional nya.

pesan sarapan hotel jam 8 pagi, sarapan dibawa ke kamar supaya 2 piring nasi goreng bisa dimakan bertiga. sambil nunggu rapi rapi dan sarapan gue masak mie goreng dengan kompor listrik bawa dari rumah untuk bekal makan siang di Impact. jam 9 kita cabut dari hotel dan langsung naik BTS ke Mo Chit lalu disambung Impact Link. anehnya, naik Impact link ini kita sama sekali ga bayar ataupun pake tiket tiketan. jadi setelah turun di Impact baru kita disuruh bayar 30baht per orang sama mba mba ticketing di Impact.  ngerasa aneh juga karena sistem kayak begini mana mungkin di pake di Indonesia. semua orang turun sembarangan, abang shuttle nya bisa rugi bandar deh.

siang siang sampe di Impact cukup sepi terkecuali untuk antrian moshpit (festival). karena kemarin udah tahu tempat beli official goodies hari ini gue udah cukup canggih untuk nyari tempat belinya. barang barang official goods nya pun masih lengkap. gue belanja udah kayak kesetanan sampe 2 tas plastik gede (sebenernya ini titipan orang juga sih). setelah belanja gue janjian sama admin dari 2Kyuhyun untuk ambil tiket gue, tapi diundur beberapa jam karena orangnya sibuk. nunggu 3 jam tentu bakal BT, sebelum kita BT dan muka kusut kita mutusin buat foto-foto depan Impact Arena.

setelah capek foto foto karena kepanasan kita minggir ke tempat adem dan makan siang. panasnya Bangkok ga kalah lah sama Jakarta *kipas kipas*. setelah ngadem gue baru inget kalo duit baht gue abis gara gara kebanyakan belanja dan kita mulai jalan lagi buat nyari money changer. sempet dibawa muter muter juga sama arahan dari security karena beberapa bank tutup di hari sabtu tapi akhirnya sampe juga di bank berwarna hijau (gue lupa nama bank nya -_-) . gue nuker duit disana dan rate nya lumayan tinggi untuk dollar. FYI jangan bawa Rupiah ke luar karena selain ratenya rendah, dibeberapa money changer mereka ga nerima Rupiah. untungnya gue udah mengantisipasi ini dengan nuker rupiah gue ke dollar sebelum berangkat ke Thai.

abis nuker duit (dan numpang minum gratis) di bank, kita balik lagi ke Impact Arena untuk ketemu sama Tomozuki (ELF Thailand yg super baik tapi kita belom pernah ketemu). Mimi bilang Tomo ada di Impact Challenge (semacem food court) di lantai 2 dan kita nyamperin dia kesana. sempet ga yakin yang mana makhluk yang namanya Tomozuki, akhirnya kita buka Instagram nya dulu, liat dia hari ini pake baju apa dan sama temennya yang mana barulah kita samperin dia. orangnya memang baik, dia juga ngenalin temen temen ELF nya yang asli Thai dan juga Aussie ELF. kita juga sempet "dipaksa" makan snack Thailand. bentuknya adalah gulali berwarna hijau yg dikombinasikan dengan kulit lumpia basah. klo dibayangin pasti aneh, tapi sebenernya rasanya enak kok. konyolnya Manda malah nanya "ini ga ada babi nya kan?". gue ngakak....

setelah dikerjain suruh makan gulali itu kita nanya dimana tempat untuk beli souvenir khas Thailand dan mereka menyarankan Chatuchak Market seperti yg juga disarankan Manda. kita juga nanya how to get there dan mereka nyaranin untuk naik taxi. hmmmmmmmm akhirnya kita nanya arahnya aja dan ternyata itu sangat dekat dengan Mo Chit station jadi kita mikir mendingan naik Impact Link aja biar irit *namanya juga fangirl*. setelah berterimakasih dan berpamitan, gue dan temen temen masih harus nunggu beberapa jam lagi untuk ketemu sama orang 2Kyuhyun untuk gue ambil tiket.

mulai BT dan jenuh juga nunggu di dalam Impact Arena akhirnya tepat jam 3 gue disuruh ke bazaar depan Impact Arena dan ambil ticketnya di booth 2Kyuhyun. 2 menit jalan udah sampe dan gue shock maksimal karena ketemu "pasar Super Junior". bayangkan.. ada 1 pasar dimana ada lebih dari 50 penjual merchandise Super Junior dari berbagai jenis, berbagai harga, berbagai bantuk. dari sesuatu yg lazim kayak Lightstick, CD, poster, banner sampe yg niat bgt jualan kayak standee ukuran life size, tatto temporer sampe jelly berbentuk Super Junior. klo ga inget gue anak perantauan pasti duit gue udah ludes dipasar itu. hahahaha

walaupun udah menahan napsu belanja tapi ada satu benda yg gue pengen yaitu cologne 12plus yg botolnya bergambar member suju. harganya super murah tapi sayangnya gambar Eunhyuk ga ada jadi gue ga beli dan mesen untuk dicariin sama penjualnya karna gue besok pasti balik lagi. setelah muter muter akhirnya booth 2Kyuhyun ketemu juga. disana sempet "diuji" gue beneran pembeli apa bukan, setelah ditanya tanya dan memastikan akhirnya mereka memberikan gue tiket pesenan gue yaitu untuk tanggal 18 di section BR dan gue pamitan karena harus ngejar ke Chatuchak.

abis keluar pasar SuJu kita ngeliat ada penjual minuman seger bgt, efek tenggorokan yang lagi haus juga akhirnya kita minta tolong sama ELF Thailand yg lagi beli disnaa untuk mesenin kita minuman seperti yg mereka minum. gue beli Pepsi 2 botol plus es super banyak seharga 30baht. sambil minum kita sambil jalan ngejar Impact Link. baru sampai di tempat Impact link kita langsung dapet shuttle nya dan langsung jalan begitu kita naik.

sampai di Mo Chit kita clueless mau naik apa ke Chatuchak. nanya orang kita disuruh nyebrang tapi ga jelas abis itu harus kemana. mulai bingung akhirnya gue nanya sama google maps dan ternyata menurut google maps tempatnya agak jauh juga sekitar 2KM. ya kalo jalah pegel juga ya. akhirnya kita nyetop taxi. 4 kali nyetop taxi tapi mereka ga mau nganter kita ke Chatuchak dan gue mulai berfikir klo aneh deh mereka ga mau nganterin kita. sampai akhirnya ada taxi yg mau berenti dan kita langsung naik, pas naik abang taxinya cukup jago english dan nanya kita mau ke mana. setelah kita bilang kita mau ke Chatuchak dia bilang 100baht asdfghjkl  kita bingung dong masa 100 baht! kita sempet debat sama abangnya, dia alesan ini macet dsb akhirnya kita bertiga nyerah. ternyata tempat itu cuma muterin Mo Chit park. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. pas turun kita bertiga ga mau bilang makasih, kasih duit dan kita jalan sambil ngatain si tukang taxi dengan bahasa Indonesia. HAHAHAHA

abis kita turun agak bingung juga kok bentuk pasarnya kayak ITC ya? namanya JJ Mall klo ga salah. pas masuk kita muter muter sebentar sampai akhirnya menemukan orang Indonesia! thanks god!. kita akhirnya nanya sama ibu ibu itu dimana posisi Chatuchak Market dan beliau ngasih arahan sangat jelas dengan bahasa Indonesia dan dia bilang "don't get lost in Chatuchak" kita cuma nyengir kuda.

jalan ngelewatin masakan masakan itu godaan terberat, mau beli ga tau halal apa engga tapi klo ga dibeli kok kayaknya rasanya enak bgt ya #galau. setelah ngelewatin puluhan kios makanan sampailah kita di Chatuchak Market dan mulai berbelanja. harga souvenir disana rata rata 100baht aja, ada yang diatas sedikit ada juga yg bisa dibawah sedikit. agak susah nawarnya karena emang harganya juga udah murah.

setelah capek muter muter akhirnya kita bertanya gimana caranya sampe di Mo Chit Station. waktu lagi asik jalan gue bingung kenapa tiba tiba orang orang pada kayak patung dan diem aja dipinggir dan ditengah jalan. nengok kanan kiri gue kira gue kena "super trap" tapi ternyata.. di radio pasarnya muter lagu kebangsaan! gue absurd! baru kali itu gue liat orang semua diem (kecuali turis pastinya) dan menghormati lagu kebangsaannya di pasar.
setelah berhasil keluar dari Chatuchak Market kita bisa ngeliat Mo Chit station, tapi kita ga tau dimana pintu tamannya untuk nyebrangin kita dari Chatuchak ke Mo Chit station sampai akhirnya lewat 2 perempuan seumuran kita mungkin, yang 1 rambutnya panjang dan yang 1 rambutnya cepak tapi berdada dan akhirnya kita nanya arah sama mereka. kita disuruh ngikutin mereka untuk sampe ke pintu tamannya. semua baik baik saja sampai timbul kecurigaan dari Manda. dengan jawa medoknya dia nanya gue "iki lanang opo wedho?"  gue cuma ngakak, mau nyahutin takut itu mereka bisa bahasa jawa kan repot. lalu kehororan terjadi, si cewek berambut panjang bilang "She (menunjuk temen yg cepak) say u all beautiful". cukup sekian terima kasih gue sama temen gue langsung diem. setelah ketemu pintu taman akhirnya gue bilang makasi sama 2 cewek itu dan memisahkan diri. jrit serem abis klo sampe gue diculik dan ga pulang ke Indonesia.

setelah menunggu suasana aman, kita bertiga ngelanjutin jalan lagi dan masuk ke Mo Chit station untuk balik ke hotel. di dalam BTS perut gue mulai keroncongan, berdiskusi bersama akhirnya kita mau coba ke seven eleven dulu untuk cek harga makanan karna makanan di McD itu kok rasanya mahal ya. pas kita cek di seven eleven ternyata makanan 1 piring cuma 25baht!. itu udah nasi plus ayam kari loh. ga ada berita lebih bagus dari bisa makan 1/4 harga dari McD!. setelah beli makanan 25baht dan air putih 1,5L seharga 13baht gue pun balik ke Hotel dan makan dengan nikmat.

malamnya kita mulai iseng, urusan udah beres tapi mau tidur kayaknya sayang.. akhirnya dengan alesan nyari kertas buat nulis surat ke Eunhyuk kitapun keluar dari hotel dengan baju tidur jam 11 malem. jam 11 malem dipilih karena jam segini pas banget konser mereka kelar. hahaha. jalan dikit udah sampe depan hotelnya, banyak remaja remaja berkeliaran tapi SuJu nya ga keliatan juga. lalu gue naik ke Saladeng station untuk ngamatin yg mana kamarnya Eunhyuk (atau Siwon yg mungkin masih olahraga di tengah malam hahahaha) tapi ga ada tanda tanda dari mereka. sampai jam 1 malem kita bolak balik depan hotelnya sampe akhirnya nyerah dan bilang "yaudah lah besok juga kita ketemu di dalam konser"

karena posting yg kelewat panjang jadi hari berikutnya akan ditulis di posting berikutnya pula