27 Maret 2012

Fangirl Trip to Bangkok part 3

mohon maaf lahir bathin klo cerita gue ini ga ada abisnya.. tapi emang gue ga mau melewatkan satu detailpun tentang trip gue kemarin. buat gue pribadi ini terlalu berharga buat terlupa, makanya sebelum lupa gue nulis ini :)

18 Maret 2012
this is the biggest day!!

hari ini dengan resmi gue akan nonton SS4 Bangkok dengan persiapan yang matang. karena hari ini gue nonton di moshpit otomatis gue harus ngantri supaya di dalem bisa dapet tempat yg enak. start jam 7 pagi kita bertiga udah gantian mandi dan rapi rapi. seperti hari kemarin, sambil nunggu sarapan dianter ke kamar gue bikin mie goreng untuk dibawa ke Impact. kita bawa mie goreng dengan tempat yg bisa langsung dibuang supaya ga perlu dibawa masuk dan ngeberat-beratin tas pas nonton konser.



setelah semua siap rute yahud gue diulang kembali  naek BTS di Saladaeng station, transit di Siam lalu naek lagi ke Mo Chit station. setelah sampe di Mo Chit ternyata Impact Link pagi ini (jam 9an) itu sangat sepi padahal itu hari minggu ya.. tapi ga ngaruh sih, sepi atau rame tetep bayar 30baht juga hahaha

sampe di Impact Arena ternyata antrian moshpit udah mulai rame dan dengan perlengkapan yang udah dibawa akhirnya kita gelar dan mulai duduk. agak BT sebenernya karena banyak orang yg ga mau duduk (padahal masih jam 9 dan konser dimulai jam 4 sore), staff SS4 mulai maksa mereka untuk pada duduk dan berujung pada antrian gue mundur beberapa meter. waktu ngantri sempet ketemu ELF Jepang, mereka noona noona yg cukup rempong karena banyak bawaan makanan akhirnya gue dan Mimi nawarin alas duduk kita yg ga kepake, mereka bilang makasih dan duduk. setelah beberapa waktu antrian berubah lagi dan gue disuruh mundur lagi. rrrrrrrrrrrr mulai nyebelin nih. setelah 10 menit disuruh mundur mundur terus akhirnya kita dapet tempat fixed dan mulai menggelar barang bawaan. lagi asik bongkar barang eh ELF Jepang itu ngebalikin alas duduk yg gue pinjemin beserta memberikan permen dan senyum manis sambil bilang "thank you so much". sampe sekarang permen itu ga tega gue makan. hahaha

setelah duduk nyaman kita mulai menjalankan misi secara bergantian, Manda beli official goods yg kemarin belum sempet dibeli, setelah dia balik gue pergi ke pasar SuJu untuk beli 12+ siapapun membernya. malang memang tak dapat ditolak begitu gue sampe sana ternyata 12+ nya sold out both Kyuhyun and Heechul. mau nangis tapi malu, ga nangis tapi nyesek akhirnya gue muter muter nyari siapa tahu ada penjual lain namun bukan penjual 12+ yg gue temui malah penjual topi SPAO nya Eunhyuk yg 404. memang gue udah ngincer berat topi itu tapi belom sempet beli di Indonesia, akhirnya gue nanya berapa dan ternyata cuma 250baht (Rp80.000) dan gue ga pake nawar langsung aja gue beli *napsu*.

setelah beli topi (dan ga dapet 12+) gue balik ke Impact Arena untuk ngantri lagi, begitu gue sampe sana dan pake topi 404 Mimi dan Manda langsung cursing gue kenapa mereka ga dibeliin juga. hahahaha pabo gue lupa mereka -_-. akhirnya gue jagain antrian dan mereka pergi ke pasar SuJu untuk beli. Mimi beli 621 dan Manda beli 203. *ini bukan nomer togel ya saudara saudara*

setelah beli topi mulai berdatangan pembagian banner project hari ini. buat yg ga biasa nonton konser Kpop atau bukan Kpopers pasti ga familiar sama project di event concert tapi untungnya ELF Thailand sangat berpengalaman dlm konser Kpop dan mereka sangat kooperatif untuk ngejalanin project. gue pribadi juga emang pengen banget ikut project karena di hari pertama gue sempet kebagian project.

sambil dibagiin handbanner jam udah menunjukkan angka 12, gue ke tempat penitipan hadiah buat member suju dan mimi nipis DSLR nya ke penitipan camera. setelah itu kita bertiga gantian makan siang (si indomie tadi) dan ganti baju. ganti baju disini karena pas ngantri kita pasti gerah, keringetan dan lengket oleh karena itu kita bawa baju ganti sehingga pas konser badan lebih seger karena keringet yg tadi udah dilepas *bahasa paling aneh yg pernah gue gunain*

tragedipun terjadi disini, gue milih ganti baju terakhir, setelah ganti baju dalam rencana gue.. gue akan pake parfume, make up dan ngerapihin isi tas. tapi begitu gue sampe setelah ganti baju, baru duduk 1 menit tiba tiba semua orang berdiri dan teriak.. wae? yak.. semua teriak karena Super Junior nya dateng.. gue mikir "lah ntar didalem juga ketemu kenapa teriaknya sekarang??" tapi karena gue ga mau mati diinjek jadilah gue berdiri juga dan masukin paksa barang barang gue kedalam tas. begitu gue berdiri boro boro muka nya member SuJu keliatan, ujung rambutnya aja ga keliatan -_- capek deh

abis SuJu masuk ke dalem dan rehearsal suasana mulai terkontrol lagi, semua disuruh duduk rapi lagi dan gue bisa duduk lagi. pas duduk gue beresin barang barang dan mendapati pallet eyeshadow gue hoancur. semua berantakan dan bahkan salah satu eyeshadow ada yg lepas. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa padahal baru sebulan itu :((. beresin barang udah kelar lalu kita bertiga fighting dari jam 2 sampai jam 1/2 5 untuk masuk ke dalam tempat konser (more detail about the concert will post soon ^^)

beres nonton SS4 kita kaget karena antrian Impact Link itu sangat ramai, sempet mikir kapan sampe hotel klo ngantri naik shuttle udah kayak ngantri masuk konsernya coba. tapi rezeki emang ga kemana, 2 kali shuttle dan kita ditawarin untuk naik berdiri, capek sih sebenernya berdiri tapi karena klo kita nolak kita akan semakin malem sampe hotel jadilah kita terima untuk berdiri. gue cukup beruntung dapet duduk walaupun itu diatas mesin jadi panas panas gimana gitu *miris*.

BTS malam itu masih cukup ramai, karena masih jam 8 malam. cuma kita kaget aja begitu duduk disebrang gue ada 3 shemale Thailand yg jadi SPG/B (?) di salah satu produk kosmetik. gue liat mukanya cewek, dadanya gede, rambutnya panjang terurai tapi gue tau itu shemale karena begitu liat jari tangannya dan denger suaranya. positive itu pasti shemale hahahaha. gue dan Manda ngeliatin gerak gerik dan bahkan dengan ga sopannya kita ngomongin mereka dengan bahasa Indonesia di depan mereka hahahahanjrit.

turun dari BTS gue kembali menemui kekasih tercinta bernama Seven Eleven untuk membeli makan malam. sambil nunggu pesenan kita diangetin gue cek dompet dan menemukan klo baht gue udah super tiris. kepikiran besok akan beli oleh oleh dan juga bayar hotel akhirnya gue tarik atm berlogo visa di depan Seven Eleven. *untung aja gue bawa ATM*

hari itu kita capek banget, walaupun kita tahu malam itu SuJu akan balik ke Korea tapi kita bertiga udah ga punya tenaga buat nganter mereka ke airport. setelah makan, mandi dan rapi rapi koper kita bertiga tepar.


19 Maret 2012
our last day in Bangkok :(

walaupun hari ini sudah tidak ada jadwal fangirling tapi kita bertiga tetep bangun (cukup) pagi untuk beli souvenir yg belum kebeli pas di Chatuchak Market.

jam 8 pagi alarm gue udah teriak teriak, tapi karena kita bertiga dalam kondisi capek banget gue matiin alarm tanpa sadar akibat yg bisa terjadi (terburuknya gue bisa ketinggalan pesawat!). setelah ngaret 1 jam, jam 9 alarm manda bunyi dan guepun terbangun, setelah gue bangun Manda dan Mimi akhirnya bangun juga, kita bertiga mulai siap siap untuk jalan hari ini dan check out hotel. sarapan pagi ini dibawa lagi ke kamar karena kita ga mungkin turun untuk makan santai. setelah semua dinyatakan beres kita pun turun dan check out (sekitar jam 10an) . setelah check out kita bilang kita nitip koper sampe jam 1 karena mau beli souvenir dulu.

kita mau beli souvenir didaerah Siam, jadi kita cuma bayar BTS 25baht dari Saladaeng ke Siam. begitu kita turun dari Siam Station depan muka kita udah langsung disambut oleh Siam Paragon (mall yg besar di Bangkok ) yg 4 hari ini cuma kita liat dari dalam BTS hahaha. ga nyia nyiain kesempatan kita langsung foto foto depan Siam Paragon. yah maklum ya namanya juga turis.



setelah kepanasan foto foto kita mulai tanya arah gimana caranya ke Pratunam Market. beberapa kali nanya jawabannya kita disuruh naik taxi atau bus. sempet ngeberentiin taxi tapi mereka ga mau. kecurigaan kayak waktu ke Chatuchak Market kita jalan dulu.. ga beberapa jauh dari Siam Paragon kita nemuin Tourist Center dan bertanya arah ke Pratunam Market, kita dikasih peta beresta arah jalannya. karena mereka bilang deket kitapun jalan, tapi ya sama aja kayak orang Indonesia deket yang mereka bilang itu ternyata cukup jauh juga yaaaaaa. mengingat siang itu kita pada pake sendal dan bukan keds jadi kaki gue pun lecet -_- *lemah*

setelah jalan 2KM, kita nemu kaki lima yg ngejual semacam es buah, karena isinya yg beda sama di Indonesia dan juga kita yg super haus kita pesen 1 mangkok eskrim seharga 12baht (Rp4.000) dan minum es itu sambil jalan. ga terasa tiba tiba depan kita adalah Hotel Novotel Bangkok dan lagi celingak celinguk mau nanya dimana Pratunam Market ternyata sebrang persis Novotel ada tulisan gede PRATUNAM MARKET. sujud syukur ga perlu nanya akhirnya kita nyebrang dan mulai masuk ke pasar itu.

terjadi ke-horor-an disini, begitu kita masuk, isi pasar nya kok cuma baju baju carnaval dan baju baju pasar yg ga banget. muterin sana sini malah masuk ke pasar impres -_-. setelah kita makin bingung dan mulai takut akhirnya kita mutusin keluar pasar dan jalan dipinggir aja. ternyata.. Paratunam Market yg jual souvenir dan makanan khas Thailand itu emang adanya dipinggir pinggir aja. baru belok dikit udah banyak tukang souvenir dan kitapun mulai berbelanja.

jalan lurus terus dan kita belum nemuin 1 oleh oleh yaitu bumbu tom yam. Sempet masuk ke seven eleven, watson sampe indra square/mall tapi ternyata ga ketemu dan kita mulai nyerah. karena kita jalan udah cukup jauh ternyata kita ketemu sama station Rachaparop (airport link yg nantinya bisa berhubungan sama BTS setelah transit di Phaya Thai Station). karena kita berencana naik taxi dari hotel sampai ke airport otomatis ini menjadi terakhir kali kita naik Airport Link dan BTS sebelum pulang.

turun di Saladaeng station kita sengaja turun di depan Dusit Thani Hotel untuk.. foto foto! hahahaha. walaupu bukan sama hotelnya, tapi cuma mau ngasih tau aja sih klo gue emang pernah ke Dusit Thani. ummmm hotelnya oppa #labil


sampai di hotel gue obrak abrik koper lagi karena gue ga mau banyak tentengan atas dasar ga mau ribet. sambil rapi rapi koper kita bertiga gantian ganti baju dan langsung cabut ke airport. sebelum naik taxi kita sempet nanya sama orang hotel berapa kira kira bayar taxi nya, orang hotel bilang maksimal 450baht kalau macet (Rp144.000) ngebayangin bayar segitu mahal sebenernya ga mau tapi apa daya bawaan terlalu banyak dan akan kececer klo kita naik BTS-MRT-Airport Link *kepala pusing*

begitu keluar hotel taxi langsung banyak yang lewat dan kita langsung naik, mereka pun langsung jalanin argo tanpa kita suruh. aturan di Thai sama kayak di Indo, klo naik taxi segala biaya tol jadi tanggungan kita, dari Bangkok ke SUV airport kita bayar 2 kali tol pertama 45baht dan kedua 25baht jadi masuk tol bandara yaitu 70baht (Rp23.000), tapi karena kita ga kena macet biaya taxinya cuma 250baht (Rp80.000), ini jauh lebih murah dari prediksi awal.

sampai arport kita putuskan untuk makan.. di seven eleven (lagi). terminal keberangkatan ada di lantai 4 dan seven eleven ada di lantai 1. walaupun sama sama seven eleven ternyata jenis makanan dan harga jadi berbeda (yah namanya juga airport) makanan yg biasa gue beli ga ada, jadi kita beli Nasi Ayam bumbu Korea seharga 45baht (Rp15.000) dan ini tetep lebih murah daripada makan McD. minum kita bawa dari jatah harian di hotel sebanyak 3 botol. *hemat beb*

our last meal in Bangkok by Seven Eleven

setelah selesai makan gue dan Manda check in pesawat. disinilah mini heart attack terjadi. begitu bagasi gue dinaikin angka menunjukan 19.9Kg dari jatah bagasi gue 20.0Kg. asdfghjkl gue cuma bisa bilang "ya ampun, tas gue anaknya berat bgt. berangkat 13.5Kg dan pulang 19.9Kg" . anak tas disini isinya adalah souvenir dan titipan orang orang -_-". sukses check in gue dadah dadahan sama Mimi yg beda penerbangan sama gue dan Manda.

urutan sistem di bandara Bangkok cukup beda sama di Jakarta. alur di Jakarta adalah x-ray-check in-imigrasi-x-ray2, sedangkan alur di Bangkok adalah check in-imigrasi-x-ray. setelah di x-ray gue dan manda cuci mata di Duty Free sambil nyari gate F3. 5 menit jalan ternyata belum ada tanda tanda gate A (apalagi F) abis itu kita mempercepat jalan dan menyadari bahwa airport Bangkok itu gede banget. foto boarding ini terinspirasi dari Henry. bye Thailand. i wish i can going back there soon ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar