30 Desember 2012

Perjuangan Fangirl Belum Berakhir

Selamat Malam fangirls..:))

Malam ini pasti lagi pada nonton Gayo Daejun ya?. apa kayak gue nunggu SuJu tampil trus liat videonya (doang) di youtube?. ya beginilah kehidupan internasional fans. oppa terlalu jauh. hiks.

Cerita Bangkok udah selesai, sekarang kita masuk ke cerita SS4 Indonesia.. semoga gue belom lupa. Perjuangan nonton SS4 ina ini juga berkesan banget buat gue karena perjuangannya berawal dari cari bocoran sampe nonton konser yang ga direncanakan. Okay here I go...



Gue udah lupa tanggal persisnya tapi kalau ga salah itu bulan februari, waktu itu muncul gosip akan ada Super Show 4 Indonesia. sehubungan dengan pribahasa tidak ada asap kalau tidak ada api maka gue yang waktu itu agak kurang kerjaan ngedatengin si calon promotor bersama satu orang temen gue dari fanbase SJ di Indonesia. Gue kesana nanya nanya dan kasih masukan buat konser nanti. Saat itu malah gue sempet dikasih lihat draft iklan promonya dan itu membenarkan semua gosip yang ada. gue speachless.

Sepulang dari situ gue yang tadinya berencana pergi ke Bangkok jadi ragu, kan sayang juga ya kalau ada SS4 Indonesia tapi gue jauh jauh keluar. Mencoba meyakinkan diri bahwa hal tersebut bakal jadi gue membatalkan rencana gue ke Bangkok. Gosip makin santer, si promotor udah gencar kasih bocoran di akun twitternya dan mengumumkan akan ada pengumuman penting pada tanggal X bulan X di La Piazza. Hari itu gue iseng dateng sama temen temen gue. pengen liat karena katanya ada ini-itu-anu dan banyak ELF yang curiga akan ada Video Conference dgn SJ yang mana hari itu ada SS4 Singapore.

Tapi, entah syaiton apa yang hinggap di kepala promotor (atau management SJ) tiba tiba pengumuman itu batal total dan diganti kita cuma nonton video dia jalan2 di singapore dgn ga pentingnya. setelah antri berjam jam yang untungnya ga pake desek desekan sih ya. gue cuma didalem sekitar 10 menit dan disuruh keluar karena gantian sama yang belum kebagian. kecewa? banget.

Gue sempet marah sama mas mas nya karena mereka ga konsisten dengan apa yang mereka janjikan untuk kita mau dateng kesana. dan saat itu gue takut ini penipuan. baru beberapa bulan sebelumnya gue ditipu sama konser CNBlue dan ini bikin gue takut klo seandainya duit yang gue tabung dgn susah payah dan jumlahnya ga sedikit buat gue trus raib diambil maling. akhirnya gue memutuskan ke Bangkok demi keamanan duit gue.

Setelah gue menikmati SuJu di Bangkok, belom genep 2 minggu kayaknya tiba tiba promotor mengumumkan kalo mereka jadi beneran bawa SS4 Indonesia dan penjualan tiket dibuka 2 minggu setelahnya. Gue ngerasa ini promotor ngeledek gue banget. kenapa??? kenapa juga diumuminnya baru gue pulang dari Bangkok??? gue kan jadi sebel hahahaha

Setelah tau bahwa beli tiketnya di Hotel, gue sama temen temen gue booked room disana. Niat gue dateng aja kesana, antrinya dari jam 6 pagi aja karena gue mau nonton show hari kedua. gue jam 2 siang sampe disana, jujur gue kaget karena ternyata disana udah pada antri. gila apaaaaaaaaaaaaaa

setelah check in, gue sama temen temen gue ngecek kondisi di lobby sekalian jualan stiker dan poster. Karena saat itu belum terlalu padat gue akhirnya naik ke atas lagi dan tidur supaya kalau ternyata harus antri dari malem gue ga kayak zombie.

Mulai jam 6an kepadatan mulai muncul dan gue ngasih semangat ke temen gue yang antri buat hari pertama. sekitar jam 7an gue nanya sama mba mba disana dan katanya untuk show hari kedua itu juga udah ngantri dan antriannya disebelah sana *nunjuk puluhan orang yang udah ngantri*. karena gue ngeliat udah rame akhirnya gue balik ke atas, ambil barang barang yang perlu buat nunggu dan mulai ngampar dari jam 8 malam.

Beberapa kali kita dipindahin ruangan karena jumlah orang yang terlalu membeludak. jam 11an gue akhirnya makan malam dari hasil nitip sama orang. saat itu gue liat lobby isinya udah fangirl (dan calo) semua. walaupun kondisi masih aman terkendali akhirnya gue makan trus tidur. malem itu sampe jam 3 pagi, gue tidur dilantai yang berdebu belum dipel, pake baju putih, ga ada selimut, ujan pula. sekitar jam 3an itu gue dibangunin sama suara promotornya, dia bilang bahwa kita ga harus nunggu pagi karena sekarang kita udah bisa pesen tiketnya dan balik ke kamar hotel atau pulang dan balik lagi besok pagi. walaupun agak heran tapi gue bersyukur banget bisa dicepetin dan bisa tidur dikasur yang udah gue sewa dengan cukup mahal hahaha.

Karena gue dibilangnya akan melakukan proses bayar jam 11 siang gue jadi engga bangun pagi, sekitar jam 9 baru bangun, rapi rapi trus check out sebelum nunggu nomer dipanggil. gue sempet liat dikaca luar orang pada rameeeeeeeeeeeeeeeee banget. agak ga ngerti dengan keadaan yang terjadi gue tetep santai. gue disana ngelanjutin jualan, ya kan biar mata ELF pada seger ngeliat foto oppa gitu hahahaha.

Sekitar jam 4an kita akhirnya resmi dapet voucher tiket dan dengan amat sangat mengantuk pulang. disanalah gue baca bahwa ternyata acara pembelian tiket Super Show 4 Indonesia di Hotel Twins Plaza itu rusuh dan bikin macet seJakarta Barat.

Banyak kalangan yang total nyalahin Promotor, ada yang nyalahin Fans yang ngantri dari malem.

Sebenernya begini sih, buat adik adik nih. tiket konser itu jumlahnya terbatas jadi bilang sama mama papa nya kalo ga dapet jangan orang lain yang disalahin. promotor udah sediain beberapa kelas, banyak yang mengincar kelas murah itu dateng jauuuuuuuuuuuh lebih awal dibanding yang beli kelas lain. kenapa? sistem ekonomi dek, klo harga murah permintaannya pasti tinggi.

Sejujurnya agak egois loh karena orang orang pada protes dan rusuh begitu akhirnya diadakan tambahan 1 hari daaaaaaaaaaaaaaaaan tiketnya ga abis. kosong malahan!. sampe mereka harus jual setengah harga di hari H. Promotor waktu itu yakin dgn rusuhnya bisa sold out untuk hari tambahan tapi ternyata janji mama papanya pada palsu. hahahaha

------------------------------------------------------------------------

Hari H, hari akhirnya si susu jeruk dateng konser ke Indonesia. Gue yang waktu itu di Serang baca twit klo promotornya bikin diskon 50% untuk konser hari pertama, whatttt.. kakak gue racun banget bilang dia mau nonton akhirnya kakak gue (dari Cilegon) jemput gue ke kampus trus langsung pulang dan rapi rapi buat ketemu si suju. entah dorongan impulsive darimana pokoknya tiba tiba gue bertiga sama mimi dan mba ike sudah di counter tiket dan beli 2 ticket standing. ealah oppa.. duit gue melayang lagi..

bener aja kan, venue terlalu sepi, bisa bobo cantik di dalem tempat konser loh itu.. berbekal pengalaman di Bangkok gue udah tau si kunyuk kemana, kemana dan kemana.. gue saat itu bergerak super cepat dibanding yang lainnya.. awalnya orang orang aneh liat gue sama mimi lari sana sini seperti bisa memprediksi itu oppa oppa mau kemana..

fans indonesia itu males gerak, maunya di depan doang. padahal bukan paling depan yang harus kita cari, tetapi gimana caranya lo di notice sama oppa!. caranya adalah ikutin mata oppa!. it works loh..

Gue selalu bawa banner yang sama dari awal nonton konser susu jeruk, dan akhirnya si kunyuk sombong yang waktu itu cuekin gue di Thailand akhirnya start notice gue waktu di SS4INA day 1. Di lagu You and I gue berdiri persis banget depan mukanya DH EH, kok bisa? bisa, karena kalian semua fokus berdiri di depan, gue lari ke belakang nunggu oppa dateng (suju kan muter tuh) nah disaat itu yang belakang jadi di depan. gue angkat banner gue dan EH senyum senyum, tapi nyebelin DH malah ngetawain gue, untung ganteng lu bang!. gara gara itu akhirnya gue ga konsen nonton mereka dan malah nunduk malu.. (cemen). tapi it works.. orang orang sebelah gue pada ngelirik sinis kok gue bisa.. bisa!. makanya bikin banner sendiri dan jangan ganti ganti banner (saran dari Mimi)

setelah itu notice kedua dateng dari si cute Sungmin yang belum beristri. waktu lagu Good Friends, gue balik banner gue yang tulisannya "Mingroe Neomu Sexyhae", gue suka banget sama crossdressnya Sungmin karena itu cocok banget sama dia. Karena ini udah kedua kali dia notice banner gue dan dia minta banner gue.. iya kayak mimpi karena tangan dan mata dia minta banner gue.. gue malah geleng sambil bilang "andwe" ya iyalah.. belakang itu banner masalahnya tulisan "lee hyukjae sayang" hahahahaha bisa digaplok banner sama Sungmin klo dia baca..

di hari terakhir justru konsernya terlalu penuh, penjagaan juga terlalu strict jadi rada susah lari dalam box itu. tapi.. akhir konser emang lebih seru hari ketiga, ga usah diceritain lah ya.. langsung cari videonya aja.. AHAHAHAHAHAHAHA


1 komentar:

  1. Mantapp gan artikelnya ..

    mampir ke blogcepot ane yaaah..!!

    www.kececer.blogspot.com

    BalasHapus