26 April 2014

Jodoh itu (Ternyata) Dekat

"Dan tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada ia mengerjakan apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. Dan tidaklah hamba-Ku senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku (setelah menjalankan yang wajib) dengan amal-amal sunnah sehingga Aku mencintainya." (HR. Al-Bukhari)
Setelah menguatkan diri memakai jilbab, Alhamdulillah hidup terasa lebih terarah, betul yang banyak dikatakan orang bahwa "Pakai jilbab itu bukan karena sudah baik, tetapi pakai jilbab karena ingin jadi baik". 

Dan hadiah dari Allah yang paling spesial adalah diberikan jodoh yang baik. Masya Allah, disaat diri ini sudah pasrah dengan rencana dan takdir Allah (sudah desprate) Alhamdulillah tiba tiba ada jalan yang dimudahkan untuk lamaran dan menikah.

Dengan segala drama yang ada, Alhamdulillah resmi dilamar bulan Oktober 2013, lalu bulan November 2013 keluarga inti ketemu dan membicarakan untuk lamaran keluarga besar, akad dan resepsi. Desember 2013 lamaran. Januari 2014 menikah. ya.. secepat itu kami Menikah..

Banyak orang bilang persiapan nikah ga bisa sebentar, semua harus matang, dll dll. Waktu itu kita berdua menghindari sering ketemu sebelum menikah sedangkan kita berdua satu kantor. Banyak fitnah yang akan timbul kalau kita tidak segera menikah, makanya waktu itu kita berdua langsung memutuskan, yuk langsung nikah aja.

Setelah lamaran bulan Oktober, langsung cari gedung.. Masya Allah, kita dimudahkan karena ada orang yang batal nikah di gedung yang kita mau (pindah gedung) tapi belum mengajukan surat resmi ke manajemen gedung jadilah kita hanya perlu dateng ke orang tersebut (yang ternyata masih orang tangerang juga) dan minta mereka tandatangan bahwa betul mereka membatalkan booking gedung tersebut. Alhamdulillah dari niat kita nikah tanggal 19 Januari hanya mundur 1 minggu jadi 26 Januari dengan gedung yang kita mau.

Kemudahan selanjutnya dapat diskon gedung.. iyaaaaaa gedung juga bisa diskon loh. karena mertua pensiunan PNS jadi kita dapat diskon di gedung pemerintahan. Alhamdulillah.. dan ga abis disitu, bikin undangan sampai seragampun ga henti hentinya dapat kemudahan dari Allah.

26 Januari 2014 resmi menikah dengan penuh kebahagian..

Sah pertanggal 26 Januari 2014
Abang gue selalu bilang "menikah itu bukan akhir dari segalanya, tetapi awal dari segala kerepotan"
Memang betul.. tetapi hal itu bukan alasan untuk kita berhenti atau menhindari. menikah itu repot tapi nikmat. Nikmat menunggu suami pulang kantor, nikmat diberikan tempat untuk curhat yang available 24jam, nikmat punya keluarga baru, dan lain lain yang saking banyaknya sampai ga bisa ditulis satu persatu.

Jangan terlalu banyak berfikir sebelum menikah.. Selama kamu percaya bahwa calon suamimu adalah pekerja keras percayalah rezeki dari Allah terbentang dari langit sampai dalam bumi.. materi bisa dicari setelah menikah.. itulah nikmat lain dari menikah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar