28 Januari 2017

Honeymoon ke Pulau Bangka part 1

Hi semua..

Kali ini mau sharing trip ke Pangkal Pinang. Pangkal Pinang adalah salah satu kota di Pulau Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Aku kesana dalam rangka libur setelah menikah akhir Januari 2014. Suami pengen ke pantai yang jauh dari keramaian dan bersih. Setelah googling ternyata Bangka jadi salah satu pilihan karena akomodasi yang murah dan agak lain daripada yang lain..

Pantai Tanjung Pesona
Awalnya sempat nyari travel namun mengurungkan niat karena paket "honeymoon" terlalu mahal dan karena sudah beberapa kali jalan jalan sendiri akhirnya nekat untuk atur trip sendiri.

Sebelum Berangkat

Karena niatnya liburan agak mevvah jadilah kita beli tiketnya pakai Garuda Indonesia. Alhamdulillah waktu itu pas banget dapat harga promo akhir tahun 2013 dari web Garuda langsung yang harga Jakarta - Pangkal Pinang hanya sekitar 1.300.000 pp dan masih bisa pilih yang penerbangan pertama. Kenapa pilih pernerbangan pertama?, dulu alasannya karena sudah dibiasakan sama Ayah yang ambil penerbangan pertama, tapi sekarang sekarang ini alasannya bertambah karena dari info kenalan yang naik pesawat seminggu sekali penerbangan pagi itu paling jarang delay.

aku anak garuda..
Lanjut kita cari hotel, suami dan aku sepakat mau hotel pinggir pantai yang kalau buka pintu kamar langsung deh tercium wangi laut dan pasir pantainya. Agak galau pilih diantara Parai Beach Hotel dan Tanjung Pesona Resort karena sebetulnya kita naksir sama Parai Beach Hotel tetapi baca review orang orang di Agoda kok katanya resortnya bangunan lama dan kurang maintenance. Setelah pikir panjang kayaknya kita jangan ambil risiko akhirnya kita pilih Tanjung Pesona Resort. Kita ambil yang all in with breakfast karena dari review yang ada karena ini masih daerah virgin jadi disana tidak ada restaurant selain milik hotel. Waktu itu kita booked dengan situs klikhotel.com karena dengan fasilitas yang sama mereka menawarkan harga lebih murah.
Parai Beach Resort & Spa
Tanjung Pesona Beach Resort

Terakhir cari penyewaan mobil disana, awalnya agak takut juga karena banyak artikel kalau disana taksi airport mahal banget jadi lebih baik sewa mobil aja. Pas googling banyak juga yang keluar untuk rental mobil disana, namun yang fast respon dan harganya masuk kantong namanya nama ownernya Levi. Waktu itu deal awal Januari 2014 harga sewa avanza dari Depati Amir Airport sampai ke Hotel 250.000. Harga itu sudah bersih dari driver, parkir, dan bensin. Beberapa hari sebelum keberangkatan kita dikasih detil driver yang akan jemput di airport. wah.. sepertinya ini sangat mudah.. Bismillah mari kita berangkat.

Perjalanan

Cus berangkat tanggal 28 Januari 2014 pagi, waktu itu pintu M1 masih dibuka (belum ada proyek kereta) jadi ceritanya agak santai berangkatnya. Tapi kenyataan berkata lain, ternyata masih setengah perjalanan lagi sampai di terminal 2 ternyata sudah berjumpa dengan macet. yaudah lah yah kita sabar aja karena mau bagaiamana lagi namanya juga jalanan. Setelah sampai di terminal 2F kita langsung check in di counter Garuda, prosesnya cepat dan lancar. Karena datangnya agak mepet, akhirnya kita ga sempet sarapan huhuhu

Sampai di Bandara Depati Amir, suami handle koper dan aku handle driver. Sempat agak galau takut drivernya ga dateng tapi alhamdulillah setelah nunggu 10 menit datangnya Pak Driver dengan Innova. (loh kok Innova? kita sewanya kan avanza?). Ternyata dia abis selesaikan job sebelumnya pakai Innova, jadi kita di jemput dulu trus di drop di restauran mpek-mpek sambil dia tukar mobilnya. Kita tunggu drivernya kok ga dateng-dateng akhirnya kita putuskan setelah mpek mpeknya habis kita makan siang aja. eh pas selesai makan siang pas abang supirnya datang.

Perjalanan dari Pangkal Pinang ke Sungailiat ternyata lebih jauh dari yang kita bayangkan. Dari awalnya khawatir karena kok jalanan sepi banget ya, sampai akhirnya kita nyerah dan tidur di mobil. setelah kurang lebih 1 jam perjalanan mulai terdengar suara ombak dan di jalan kok banyak pasir putih.. aaaaa excited banget setiap dengar suara laut dan pasir pantai. Berfikir perjalanan tinggal sedikit lagi, tiba tiba suami bilang mau beli kopi bangka. Bukan hanya beli dipinggir jalan, kita beli kopi di tengah hutan!.

Finally kita sampai di gerbang Tanjung Pesona Resort.. akhirnya.. kita bisa istirahat dari jalanan dan aspal.. 

What to do selama disana? cek post berikutnya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar