02 Februari 2017

Honeymoon di Pulau Bangka part 2

Liburan di Pulau Bangka?. Ngapain?.

Liburan di Indonesia, apalagi honeymoon identik sama Bali, Lombok dan Jogjakarta. Padahal, banyak tempat lain yang bisa jadi pilihan anti mainstream untuk honeymoon. Salah satunya Pulau Bangka dan Belitung.

Sesuai dengan pesan Suami yang mau cari pantai jauh dari kota akhirnya kita mendamparkan diri di Pulau Bangka. Lalu disana ngapain aja?
Masih Kurus

Sesuai dengan niat awal kita yang memang mau cari tempat yang jauh dari hectic kota karena saat itu Jakarta dan Tangerang lagi banjir dimana mana. Kita sama sekali ga bikin jadwal mau ngapain aja disana. Setelah check in di Tanjung Pesona Resort, kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan makan dipinggir pantai, ngobrol, ngopi dan main air ala ala film india.


Dari jaman film Laskar Pelangi memang penasaran banget sama pantai di Bangka karena kalau di film film tuh airnya bening dan bebatuannya cantik banget. Masya Allah, di Tanjung Pesona ini Pantainya beneran cantik dan airnya bersih (yang bening bukan disini). Pas stay disana air lagi pasang jadi anginnya keceng banget. pake baju jenis apapun pasti tiba-tiba jadi flowy kayak di sinetron.

Here's what you can do and get in Bangka

1. Pantai Milik Berdua

Ga banyak pantai bersih dengan banyak fasilitas tetapi jauh dari keramaian. Nah, disini kamu bisa dapetin semuanya. Selama stay disana tetap banyak orang yang lalu lalang namun dengan lokasi yang sangat besar pantainya jadi terlihat kosong. 

2. Makan Pinggir Pantai

Beneran. ini bener bener makan dipinggir pantai. Dengan harga yang jauh lebih murah dari makan dipinggir Jimbaran Bali, rasa masakannya tetap enak dan bikin pengen lagi. Sayangnya karena Januari air lagi pasang jadi udang dan cumi tidak dihidangkan.

Resort bikin jalan diantara bebatuan alami untuk kita keliling pantai, jadi setelah makan bisa romantis romantisan ala ala jalan berdua dipinggir pantai. Selain itu, karena pantainya banyak bebatuan terkadang posisi kita bisa lebih tinggi dari pantai dan bisa lihat nelayan di laut atau melihat laut yang luas banget. Masya Allah..






3. Pantai Hopping

Setelah 3 hari bertapa di Tanjung pesona akhirnya kita jalan jalan deh ke pantai lain dijemput sama supir sewaan. Pantai disana yang bagus ada beberapa, tapi gue minta dianter ke tempat yang paling foto-able (dulu belum ada instagram) dan dianterlah kita ke Pantai Parai.

Pantai Parai ini sudah dikelola oleh Parai Beach and Resort, tapi kita ga perlu nginep untuk masuk cukup bayar 10.000/orang (termasuk free drink) sudah bisa masuk, foto foto dan kalau mau boleh berenang juga.
Pantai Parai
Jembatan yang foto-able

Istirahat dulu

bukan penampakan ya..
 sebetulnya selain Pantai Parai, ada beberapa Pantai lagi yang pengen dikunjungi tetapi waktunya ga sempet akhirnya kita langsung pulang deh..

4. Beli Oleh oleh

Walaupun ga ada undang-undangnya, tetapi orang Indonesia tuh kayak kudu-wajib kalo dari manapun mesti bawa oleh-oleh. Waktu datang kesini kita bingung mau beli apa tapi sampai di toko souvenir ya gitu.. semuanya diborong. buat A, buat B dan seterusnya sampe buat Z.

Pilihannya adalah, sambal terasi, terasi bangka, madu pahit bangka, dan kerupuk bangka. KERUPUK BANGKA ITU ENAK. sejujurnya kita nyesel waktu itu belinya kedikitan karena ternyata enak banget. huhuhuhu. Kerupuk bangka harganya murah tapi rasanya bikin mau mau lagi...

maaf ya, bener bener ga bisa inget sama lokasi beli souvenirnya karena kita udah terlalu hot belanja. untuk lokasinya kalau ga salah inget itu sekitar 15 menit dari Bandara. kita kesana karena emang request sama driver untuk mampirin ke tempat oleh-oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar