10 Juli 2008

Lelah di Jalan

"capek banget" adalah kata pas banget ngegambarin fisik n hati gw. bolak balik 3 hari tangerang bogor plus bawa mobil sndiri ternyata adalah siksaan. gw bukan liburan, gw k bogor dalam rangka tes buat kuliah namanya Sekolah Tinggi Sandi Negara

sekolah apakah itu?.
itu sekolah buat jadi penyimpan rahasia negara gitu deh. asik kan bisa jadi mata2 hahaha. udah gitu sekolahnya GRATIS n ikatan dinas seumur hidup, aduh sapa juga yg ga mau. hari gini jaman nyari kerja susah eh ada yg ngasi kerjaan.

cuma, ternyata tidak semudah itu bisa masuk kesana. tesya ada 6 tahap dengan sistem gugur tiap tahapnya. jumlah peserta yg ikut ada 1291 orang,, tapi yg d terima cuma 20-40 orang aj.

tesnyapun sangat tidak mudah. dimulai tes potensi akademik, matematika, fisika, b.inggris, pengetahuan umum, dan komputer.

eits jgn anggep mudah dulu. jumlah soal matematik yg ditawarkan aja ad 70 soal. sampe puyeng beneran gw ngerjainnya. udah gitu suasananya itu g enak bgt. ga ada meja, auh mana enak ngerjain soal tanpa meja dan gw rasa emang sengaja tuh biar pada g betah.

yang paling menyedihkan adalah gw sendirian disana, tanpa teman satupun dari SMA1 tapi naasnya pas gw udah selesai gw ketemu si papat di depan dan ternyata dia ikut tes.
ah kenapa g dari kmaren ketemunya :(

yaaaa gw berdoa bisa lolos smpe tahap berikutnya karna kuliah d trisakti itu mahal dan keren bgt bisa jadi FBInya indonesia a.k.a intel,,

kata nyokap di kedutaan besar juga butuh intel artinya gw bisa jalan2 gratis dong
wish me luck y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar