18 Maret 2017

Review - NYX Soft Matte Lip Cream "Abu Dhabi"

Hallo..

Aku mau coba review nih lip cream yang lagi banyak dicari yaitu  NYX Soft Matte Lip Cream SMLC09 "Abu Dhabi". Lip cream adalah pewarna bibir namun berbeda dengan lipstick bentuknya padat kalau lip cream berbentuk agak cair. Soft matte snediri maksudnya hasil akhir dari lip cream ini tidak bercahaya atau glowing melainkan warna yang menempel/menyatu pada kulit.

NYX Soft Matte Lip Cream punya berbagai jenis warna mulai dari merah, pink, ungu dan cokelat dan semua warna diberikan kode dengan nama kota di dunia (kebanyakan nama kota di Eropa) dan aku mencoba beli seri SMCL09 "Abu Dhabi" yang warna dasarnya cokelat.




Aku suka dengan NYX Soft Matte Lip Cream karena tekstur yang creamy tetapi mudah kering saat dipakai dan juga berhasil membuat bibirku yang agak gelap ini menjadi tampak berwarna cerah tetapi tidak berlebihan.

Bentuk tabungnya ringkas dan ringan jadi mudah untuk dibawa saat perjalanan. Kuas asli bawaannya juga enak dipakai dan cukup satu kali oles warna sudah menempel di bibir. Aku beli NYX Soft Matte Lip Cream ini di toko Varia Pasar Lama Tangerang karena baru pertama kali beli lip cream rasanya kurang puas kalau belum lihat langsung. Harga aku beli disana Rp115.000, ini termasuk mahal dibanding online shop tetapi aku puas karena dapat memilih warna yang benar benar sesuai dengan kebutuhan.




Sesuai arahan produk ini bisa kamu pakai 12 bulan atau 1 tahun dari waktu dibuka pertama kalinya. Karena komposisinya yang cair dan memakai kuas sehingga memungkinkan banyaknya bakteri yang masuk sehingga setelah 1 tahun lebih baik tidak kamu pakai lagi. Juga, jangan teruskan memkai lipcream yang sudah berubah teksur atau baunya ya..



Aku agak kecewa dengan produk ini karena tidak sesuai dengan banyak review orang orang yang NYX Soft Matte Lip Cream pigmen di bibir tetapi ternyata setelah aku coba sendiri NYX Soft Matte Lip Cream tidak pigmen (setelah lapisan atas hilang, warna tidak tersisa pada kulit) jadinya setiap makan aku harus pakai lagi.

Ingredient/Komposisi  NYX Soft Matte Lip Cream "Abu Dhabi":
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Beeswax/Cera Alba/Cire d’Abeille, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Talc, Cyclopentasiloxane, Propylene Carbonate, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Flavor/Aroma, Benzyl Alcohol, Benzyl Benzoate, Benzyl Salicylate, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Manganese Violet (CI 77742), Yellow 6 Lake (CI 15985), Yellow 5 Lake (CI 19140), Red 6 (CI 15850), Red 7 (CI 15850), Red 28 Lake (CI 45410).


Kelebihan:
+ Mudah kering
+ Tabung yang ringkas dan ringan

Kekurangan:
- Tidak pigmen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar