18 April 2017

Review - SK-II Facial Treatment Cleansing Oil

Hallo..

Kali ini aku akan review pembersih wajah yaitu SK-II Facial Treatment Cleansing Oil. SK II merupakan produk perawatan kulit dari Jepang yang khas dengan mengedepannya khasiat Pitera sebagai bahan dasar dalam setiap produk SK-II dan begitu pula dengan SK-II Facial Treatment Cleansing Oil. 


Apa itu Pitera?

Pitera adalah cairan bening kaya akan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik. Kombinasi menarik berbagai nutrisi ini efektif membantu proses alami peremajaan permukaan kulit (hanya pada lapisan epidermis)

Pitera adalah sejenis ragi yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro yang bekerja pada kulit untuk membantu mewujudkan kulit tampak sebening kristal. Setelah melakukan penelitian terhadap 350 jenis ragi,  pada tahun 1980 Pitera yang ditemukan oleh Takashi Yoshii.


SK-II Facial Treatment Cleansing Oil pembersih wajah berbentuk minyak yang ringan. Diperkaya dengan Pitera dan Ekstrak biji apel SK-II Facial Treatment Cleansing Oil mampu membersihkan membersihkan pori-pori kulit dan membantu menghilangkan bekas makeup, maskara dan krim tabir surya. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil juga ampuh mempersihkan waterproof makeup.

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil punya wangi yang khas seperti alkohol jika dicium namun tidak berbau ketika dipakai. Walaupun berbentuk minyak, tetapi SK-II Facial Treatment Cleansing Oil tidak terasa lengket ditangan. Kandungan minyak dalam SK-II Facial Treatment Cleansing Oil sangat terasa sehingga hanya butuh 3 tetes saja untuk membersihkan seluruh wajah.

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil sudah aku coba untuk dipakai di area sekitar mata dan untuk kulit mata aku yang termasuk sensitif, aku tidak merasakan rasa panas, perih ataupun kemerahan. Hanya saja jika dipakai untuk memijat terlalu lama wajah jadi agak sedikit memerah, sehingga aku biasanya hanya memijat kurang lebih 1 menit saja untuk mengangkat sisa make up.


Aku mencoba SK-II Facial Treatment Cleansing Oil dalam kemasan sample 11ml jadi aku tidak bisa review kemasan karena kemasan aslinya terlihat sangat berbeda. Untuk kemasan sample bentuknya botol dengan tinggi 6cm dan lebar botol 2cm dengan bentuk bibir botol yang sedikit mengecil pada ujungnya. Walaupun ujungnya mengecil tetapi masih terlalu besar dan bisa tumpah jika menutupnya kurang rapat atau jika saat menuang kurang hati-hati.

1 tetes sample cukup untuk membersihkan terlapak tangan

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak karena aku beli di Tester Korea seharga 47.000 dan untuk full sizenya bisa dibeli langsung di counter SK-II seharga 698.000 untuk 250ml

Cara penggunaan SK-II Facial Treatment Cleansing Oi1:
  1. Pastikan wajah dan tangan Anda kering.
  2. Tuang 3-4 tetes pada telapak tangan dan pijat seluruh wajah dengan gerakan memutar ke arah luar selama 2-3 menit.
  3. Tambahkan sedijit air hangat untuk meratakannya
  4. Bilas hingga bersih dengan air hangat.
Bisa digunakan setiap malam sebelum krim pelembap atau ketika wajah perlu dibersihkan.

Ingredients / Komposisi SK-II Facial Treatment Cleansing Oil

Mineral Oil, Isopropyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Water, Sorbeth-30 Tetraoleate, Phenoxyethanol, PEG-8 Diisostearate, Butylparaben, Ethylparaben, Galactomyces Ferment Filtrate, BHT, Propylparaben, Sodium Benzoate, Hexyldecanol, Phenethyl Alcohol, Rosa Canina Fruit Oil, Butylene Glycol, Pyrus Malus (Apple) Seed Extract, Glycerin, Methylparaben, Moringa Pterygosperma Seed Extract.


Kelebihan:
+ Bisa membersihkan waterproof makeup
+ Pemakaian hemat

Kekurangan:
- Mahal
- Kurang suka aromanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar