01 April 2017

Review - Nature Republic Blackhead Clear 3-Step Nose Pack

Komedo adalah salah satu musuh para wanita karena membuat kulit bagian hidung tidak mulus. Komedo terjadi akibat sumbatan di pori-pori kulit yang disebabkan oleh keratin dan minyak wajah (w). Komedo bisa bersembunyi dibalik pori pori (whitehead) atau muncul di permukaan kulit dan menjadi titip titik hitam (blackhead).
foto diambil dari Wikipedia
Dalam dunia kosmetik sudah ada berbagai jenis produk yang diperuntukkan mengangkat komedo mulai dalam bentuk alat keras (yang dipakai sakitnya minta ampun), krim (tinggal oles lalu tunggu kering) dan ada juga dalam bentuk maskerkecil seperti Nature Republic Blackhead Clear 3-Step Nose Pack


Nature Republic Blackhead Clear 3-Step Nose Pack ini merupakan rangkaian produk untuk mengangkat komedo yang ada pada permukaan dan tersembunyi di kulit hidung. Bentuk kemasannya menjadi antara ketiganya jadi tinggal sobek kemasan pada setiap tahapnya. Untuk diketahui, produk ini bukan untuk dipakai 3 kali melainkan 3 tahap. Jadi kamu perlu meluangkan waktu kurang lebih 45 menit untuk menyelesaikan rangkaian produk.


STEP 1

Produk pada tahap ini berbentuk masker dengan cairan dan berbau seperti alkohol medis. Kegunaan produk step 1 untuk mengurangi sel kulit mati dan pengganggu pada pori-pori. Cara penggunaannya setelah cuci muka dengan bersih, sobek kemasan pada tulisan step 1 (paling kiri) lalu ambil masker hidung yang basah dan taruh pada hidung mengikuti bentuk hidung. Hati hati ya karena kemasannya banyak cairan dan licin ketika dipakai. Tunggu selama 15-20 menit kemudian angkat masker dan buang.

STEP 2

Produk pada tahap ini seperti pada umumnya produk pengangkat komedo yaitu masker hidung berwarna hitam yang ditempel pada mika. Kegunaan produk step 2 ini untuk mengangkat sebum yang ada di bawah kulit dengan kandungan arang yang akan menarik semua sebum dibawah kulit. Karena mengandung arang, kamu jadi mesti tahan bau yang tidak sedap. Cara penggunaannya basahkan sedikit hidung dengan air, keringkan tangan kamu lalu lepaskan produk perlahan dari tempat mika. Setelah itu, taruh perlahan pada area hidung dan tunggu kering sekitar 10-15 menit. Setelah dipastikan masker telah kering (terasa kriuk jika dipegang) maka lepaskan masker. Pada saat dilepas kamu bisa melihat berapa banyaj sebum yang menempel pada masker dengan tanda titik titk putih.

STEP 3

Produk pada tahap ini mirip seperti pada tahap 1 tetapi tidak terlalu cair. Kegunaannya adalah untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka selama proses step 1 dan 2 dengan cara mendinginkannya. Cara pemakaiannya buka produk dari kemasan mikanya dan tempelkan pada hidung selama 5-10 menit. Produk ini akan memberikan efek cekit-cekit sedikit jadi kamu harus bersabar.

Selesai..

Setelah rangkaian ini selesai aku bisa merasakan kencang dibagian ujung hidung dan banyak sebum dan whitehead yang terangkat walaupun sayangnya tidak semua terangkat. Untuk hasil yang maksimal disarankan untuk memakai produk pengangkat komedo seminggu 2 kali.

Nature Republic Blackhead Clear 3-Step Nose Pack aku beli dari Althea  seharga Rp26.000

Ingredients/Komposisi Nature Republic Blackhead Clear 3-Step Nose Pack:
Step 1: Water, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Water, Juniperus Communis Fruit Extract, Melissa Officinalis Leaf Extreact, Arctium Majus Root Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Caprylyl Clycol, Fragrance, Saponaria Official Leaf Extract, Hypericum Perforatum Extract, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Citric Acid, Illicium Varusm (Anise) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lacandula Angustifolia (Lavender) Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Allantoin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Kaolin, Phenoxyethanol

Step 2: Vynyl Caprolactam/VP/Dimethylaminoethyl Methacrylate copolymer, Silica, PEG-12 Dimethicone, Butylene Glycol, Charcoal Powder, Titanium Doxide, Allantoin, Water, Dipotassium Glycyrrhizate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Tocopheryl Acetate, CI 77499

STEP 3: Water, Glycerin, Propanediol, SD Alcohol 40-B, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Chlophenesin, PEG-60 hydrogenated Castor Oil, Eryhritol, Trehalose, Mentyl Lactate, Caprylyl Glycol, Fragrance, 1,2-Hexanediol, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Illicium Verum (Anise) Fruit Extraxt, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Castanea Sativa (Chesnut) Bark Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Aloe Barbadendis Leaf Juice, Kaoilin, Phenoxyethanol.

Kelebihan:
+ Harga terjangkau
+ Kemasannya lucu

Kekurangan:
- Bau kurang enak pada produk step 2
- Pemakaian agak ribet
- Hasil kurang maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar